×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tanda kamu 'bucin' parah, stop biar tak terjebak hubungan toxic

0

Cinta

5 Tanda kamu 'bucin' parah, stop biar tak terjebak hubungan toxic

Waspada terjebak hubungan nggak sehat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

tabitha miracle

06 / 01 / 2020 14:55

Cinta memang dapat membuat seseorang jadi bodoh atau tidak menggunakan akal sehat. Cinta dapat membutakan mata kita akan segalanya. Jika cinta sudah melekat tai kucing pun rasa cokelat benar begitu kata pepatah. Wajar rasanya bila saat seorang sedang kasmaran apapun yang dilakukan dia akan terlihat mengaggumkan dan tidak bisa melihat sisi buruk dia semuanya sangat manis saat sedang kasmaran, tidak perduli apa yang orang bilang dunia serasa milik berdua.

Biasanya orang yang sedang dimabuk cinta tidak akan sadar bahwa ia sedang buta oleh cinta sehingga tidak dapat berpikir dengan logis. Berikut adalah tanda bahwa kamu sudah menjadi bucin yang b*d*h

1. Meninggalkan temanmu demi dia
Saat seseorang memiliki pasangan wajar apabila waktumu akan tersita dengannya, namun bukan berarti waktumu dengan teman tersita. Temanmu bisa memberimu saran saat kamu tidak bisa menggunakan akal sehatmu. Ingat temanmu adalah orang yang akan menjadi tempat curhatmu. Jangan sampai kehadiran dia menjauhkanmu dari lingkunganmu. Justru kamu harus mendekatkan dia dengan lingkunganmu agar orang sekelilingmu dapat menilai apakah dia cocok denganmu. Ini hal yang paling sering terjadi, termasuk terjadi pada saya juga. Saat sedang kasmaran rasanya memang dunia hanya saya dan dia sehingga kita jadi melupakan mereka.


2. Menjadi tidak produktif
Jangan membuat kehadirannya malah menghambat aktivitasmu. Kamu memiliki tujuan hidup pribadi yang harus kamu kerjar, apabila kamu menjadi tidak produktif dan semuanya terhambat. Suatu saat dia juga akan meninggalkanmu, saya yaking seseorang menginginkan pasangan yang memiliki tanggung jawab atas dirinya sendiri. Jadi teringat dahulu ada laki-laki yang sering bolos kuliah untuk antar jemput saya saat saya masih duduk di bangku SMA, saya rasa dia adalah orang terbodoh yang meninggalkan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa, padahal saya menginginkan orang yang mempunyai tanggung jawab akan dirinya sendiri.


3. Mencintai dia yang mencintai orang lain
ini lah point yang paling menyakitkan dalam hal perbucinan. Rasanya kita tidka bisa menahan pada siapa kita akan jatuh cinta termasuk pada dia yang mencitai yang lain. Jangan mengharapkan apa-apa dari orang yang tidak mencintai kamu apalagi berharap hatinya akan berubah untukmu. Dari pengalaman saya pernah ada laki-laki yang menanti saya bahkan saat saya sudah menyukai orang lain, apapun yang dia lakukan tidak akan menarik dari pada orang yang saya suka, apabila saya menanggapi dia hanya sekedar karena kasihan.

Loading...


4. Memaafkan dia yang telah menyakitimu
Sudah sewajarnya kita memaafkan orang lain apalagi orang yang kita cintai. Dari yang saya alami ada yang pertama berarti ada yang kedua dan seterusnya, meminta maaf memang lebih mudah daripada memberi maaf. Saya pernah ada diposisi dimana dia telah melakukan kesalahan yang menyakiti saya namun saya terpaksa harus memaafkan dia karena tidak ingin kehilangan dia. Menurut saya kesalahan yang sama tidak akan terulang kedua kalinya, jika terulang kembali bukankan berarti disengaja ?


5. Menjadi sesuai apa yang dia inginkan
Saat seseorang jatuh cinta seringkali kita menjadi orang lain dalam diri kita. Saya pernah untuk menjadi apa yang dia sukai saya merubah penampilan saya. Saya rela melakukan ini itu untuk menjadi seperti yang dia inginkan. Namun sampai kapan saya dapat bertahan mejadi orang lain dalam diri saya. Saya mulai menyadari bahwa setiap orang layak dicintai dengan menjadi diri mereka sendiri.


Jika kamu salah satu dari tanda di atas ini kamu harrus keluar dari situasi seperti itu. Masa pacaran adalah tahap kamu harus melihat dia dengan jelas baik atau buruknya. Saat kamu menikah kamu sudah harus bisa menerima baik buruknya jangan sampai malah kamu baru melihat dan tidak bisa menerima buruknya saat kamu sudah menikah. Jadilah dirimu sendiri kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk dicintai atau sesuai dengan dia. Kita diciptakan berbeda untuk saling melengkapi satu sama lain






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red