×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Tanaman yang membawa keberuntungan dan kesialan, kok bisa sih?

0

Life

8 Tanaman yang membawa keberuntungan dan kesialan, kok bisa sih?

Ternyata ada penjelasan logisnya, lho

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Navavirya

15 / 11 / 2017 11:00

Tanaman adalah salah satu komponen penting dalam kehidupan, namun ternyata tidak semua tanaman cocok dipelihara di rumah. Inilah yang sebenarnya menjadi alasan utama ada tanaman yang akhirnya dianggap membawa keberuntungan dan ada yang dianggap membawa sial.

Berikut, beberapa di antaranya.

1. Lidah mertua (suku Agavaceae)
Tanaman ini terdiri dari beberapa spesies. Mudah dikenali dari daunnya yang tebal, ada pula yang panjang berbentuk seperti pedang. Tanaman ini aslinya berasal dari Afrika. Sebagian orang menganggap kalau tanaman ini disukai oleh para dewa dan bisa mengundang rezeki yang berlimpah.

Secara ilmiah, tanaman lidah mertua dikenal sebagai pembersih udara yang perawatannya sangat mudah. Tanaman ini bahkan tak harus disiram setiap hari, dan sangat dianjurkan untuk wilayah perkantoran dan pabrik. Sifatnya sebagai pembersih udara ternyata bisa mengurangi keluhan sakit kepala yang diakibatkan oleh udara yang tidak sehat.

Lidah mertua 

Loading...


2. Teratai (suku Nymphaea)

Ada sekitar 50 spesies yang dikenal. Bunga ini dipercaya mendatangkan kebahagiaan, kesejahteraan, dan keharmonisan dalam rumah tangga. Yang jelas, bunga ini sangat menginspirasi karena ia bisa tumbuh cantik dan tetap bersih walaupun tumbuh di atas genangan lumpur

Teratai putih (Nympahea alba)


3. Shamrock (suku Trifolium)

Ada beberapa spesies, termasuk daun klover yang dikenal sebagai pembawa keberuntungan. Tanaman ini dikenal sebagai simbol dari Irlandia, dan dipercaya sebagai penangkal roh jahat. Kini sudah dikembangbiakkan varietas yang memiliki warna daun dan bunga yang bervariasi, serta tumbuh di banyak wilayah di dunia.

Shamrock


4. Mawar (suku Rosa)

Dipercaya mendatangkan kebahagiaan dan keberuntungan. Namun sebagian pakar fengshui menyarankan untuk tidak menanam mawar, dan tumbuhan berduri lainnya seperti euphorbia, di dekat pintu gerbang atau pintu masuk karena akan membawa kesialan.

Mawar

 

5. Bunga Matahari (suku Helianthus)

Menanam bunga matahari di halaman rumah akan mendatangkan keberuntungan dan keharmonisan keluarga

Bunga Matahari

 

Berikut adalah tiga tanaman yang paling dikenal sebagai pembawa sial

1. Bougenville (suku Bougainvillea)

Tanaman ini sangat dilarang ditanam di halaman rumah karena dipercaya bisa mengundang percekcokan dalam keluarga.

Bougenville


2. Beringin (Ficus benjamina)

Dipercaya sebagai tempat bersemayamnya makhluk halus.

Beringin


3. Pepaya (Carica papaya)

Dianggap sebagai pembawa sial

Pepaya

Sebenarnya, alasan logis kenapa tiga tumbuhan ini tak boleh ditanam di halaman rumah adalah sama, ketiganya memiliki akar yang sangat kuat dan bersifat merusak.

Akar tanaman ini bisa menembus pondasi rumah dan membuat dinding retak-retak. Bougenville dan beringin sebaiknya ditanam sebagai tumbuhan peneduh di taman-taman yang luas, sedangkan pepaya sebaiknya ditanam di kebun yang khusus untuk membudidayakannya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red