×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Restoran terfavorit di Sleman, Yogyakarta ini sayang buat dilewatkan

0

Jalan-Jalan

5 Restoran terfavorit di Sleman, Yogyakarta ini sayang buat dilewatkan

Mana yang jadi favoritmu?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tyas Arini

22 / 07 / 2019 12:03

Daerah Sleman mungkin terasa asing di telinga turis, namun daerah tersebut adalah salah satu kabupaten dari Yogyakarta. Tidak kalah dengan daerah Yogyakarta, Sleman memiliki beragam kuliner yang menarik dan enak-enak. Rasanya sayang kalau dilewatkan. Menilik dari web favorit travellers, Trip Advisor, berikut adalah list Top 5 Restaurant di Sleman.

1. Sate Ratu.

Sate Ratu

Menu Sate Ayam Merah (sumber foto:  www.instagram.com/grace_graciana)

Sate Ratu ini merupakan kuliner tersembunyi yang jarang diketahui oleh orang lokal Jogja, tapi mendapat peringkat satu di TripAdvisor. Menu yang ditawarkan adalah Sate Ayam Merah, yaitu sate ayam dengan bumbu merah rahasia. Sate ayam merah ini tidak menggunakan bumbu kacang ya! Jadi, kalau ada yang alergi atau tidak suka dengan bumbu kacang, Sate Ayam Merah ini pilihan yang tepat. Terletak di Jogja Paradise, Jl. Magelang KM.5, Sate Ratu buka pukul 10.00 hingga 21.00. Harganya sangat terjangkau dengan rasa yang enak.

Loading...

2. Rosella Easy Dining Restaurant.

Rosella Jogja

Rijsttafel Meal (sumber foto : www.instagram.com/rosellajogja)

Mencari tempat makan dengan suasana alam atau sawah? Bisa menuju Rosella Easy Dining yang terletak di Jl. Kabupaten KM. 3,5 Amanda Villa. Buka dari pukul 16.00 hingga 21.30, pengunjung akan disuguhi beberapa ragam makanan dari Indonesia maupun Western. Menu yang paling direkomendasikan di Rosella Easy Dining adalah RIJSTTAFEL, platter yang berisikan 20 makanan Indonesia, dari ayam, ikan, hingga sayuran. Dengan harga yang sesuai dan tempat yang sangat cantik, Rosella Easy Dining adalah tempat yang sesuai untuk memanjakan pasangan atau membuat acara keluarga.

3. Jejamuran.

Jejamuran

Tampilan Menu Sate Jamur (sumber foto: www.instagram.com/jejamuran.id)

Salah satu restaurant di Sleman yang selalu padat pengunjung, Jejamuran. Sesuai namanya, Jejamuran menyediakan semua hidangan olahan jamur. Sebut saja, Sate Jamur, Tom Yam Jamur, Sup Jamur dan Jamur Cripsy selalu laris manis dipesan pengunjung. Jejamuran terletak di Jl. Magelang, Pandowoharjo dan buka dari pukul 09.00 hingga 21.00. Pengunjung akan merasakan olahan jamur yang beda dari biasanya. Tidak hanya itu, pengunjung dapat melihat budidaya jamur yang ditampilkan di sini dan dapat membeli oleh-oleh berbagai macam jamur kering olahan Jejamuran.

4. Kami Sushi.

Kami Sushi

Aneka Sushi di Kami Sushi (sumber foto: www.instagram.com/kamisushijogja)

Penggemar masakan Jepang? Wajib coba Kami Sushi Jogja. Tidak banyak terdengar, Kami Sushi Jogja yang terletak di dalam Jogja City Mall, Jalan Magelang, ini menawarkan masakan Jepang dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang ramah. Yang wajib dicoba adalah aneka sushi, sashimi, dan takoyaki. Masalah rasa bisa dipertanggung jawabkan, hampir sebagian besar review di TripAdvisor merasa makanan yang disajikan enak dan terjangkau.

5. Gadjah Wong.

Gadjah Wong

Opor Ayam (sumber foto: www.instagram.com/mikhasmunchies)

Gadjah Wong merupakan salah satu restaurant legendaries di daerah Sleman, Yogyakarta. Restoran Gadjah Wong ini cocok bagi pengunjung yang ingin merasakan Fine Dining di Yogyakarta. Menu yang ditawarkan cukup banyak dari Indonesia, Western hingga Asia. Lokasi Gadjah Wong terletak di Jalan Gejayan 79-D, dan hanya buka dari pukul 18.00 hingga 22.00. Menu favorit di Gadjah Wong adalah Opor Ayam (Chicken Curry) dan Nasi Goreng dengan Sate Ayam (Javanese Fried Rice with Chicken Satay). Pengunjung akan dimanjakan suasana yang cozy dan alunan musik setiap harinya.

Selesai sampai di sini untuk daftar Top 5 Restoran di Sleman, Yogyakarta. Dari semua daftar di atas, mana yang menjadi favorit?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red