Beberapa tahun belakangan, lipstik dengan nuansa nude masih menjadi primadona bagi kebanyakan wanita Indonesia. Dengan warna-warna naturalnya, lipstik ini cocok digunakan sehari-hari hingga acara formal tanpa memberikan kesan menor bagi penggunanya. Namun, bagi kamu yang sudah bosan dengan lipstik nude, kamu bisa berganti penampilan menggunakan warna lipstik lain lho, ladies.

Burgundy! Yup, warna merah gelap dengan sentuhan ungu ini bisa jadi warna pilihanmu selanjutnya. Lipstik ini dapat memberikan kesan elegan dan seksi di setiap penampulan kamu. Temanya yang "bold" cocok digunakan untuk segala jenis skin tone wanita Indonesia. Jadi, berani coba? Berikut 5 rekomendasi lipstik lokal burgundy yang bisa jadi pilihanmu selanjutnya.

1. Wardah- Lady Burgundy

Wardah memang memiliki varian warna yang cukup lengkap pada produk lipstik mereka. Salah satunya adalah lipstik dengan warna Lady Burgundy ini. Packagingnya yang simple dan ramping membuat lipstik ini terkesan elegan dan mudah sekali di bawa kemanapun. Teksturnya yang sedikit creamy dan ringan akan memberikan hasil akhir matte di bibir kamu lho, Ladies! Kamu bisa mendapatkan lipstik ini dengan mudah di store Wardah terdekat dengan harga Rp46.000.

5 Rekomendasi lipstik burgundy lokal bagi yang bosan lipstik nude foto: orami.co.id

2. Purbasari Matte Topaz 86

Salah satu brand lokal yang banyak digemari wanita Indonesia ini memiliki warna burgundy yang cukup cantik. Meskipun judulnya matte lipstik, kami masih bisa merasakan sentuhan moist pada hasil akhirnya kok. Formulanya yang ringan memang didesign untuk dipakai untuk kegiatan sehari-hari ataupun acara resmil. Kamu bisa mendapatkan lipstik ini dengnan harga Rp35.000 saja di drugstore terdekat lho!

5 Rekomendasi lipstik burgundy lokal bagi yang bosan lipstik nude
foto: tokopedia.com

3. Make Over Ultra Hi Matte Lipstick Fame Fatale

Satu lagi brand lokal yang menyediakan warna elegan. Yup, apalagi kalau bukan Make Over Fame Datale. Bagian packingnya yang hitam dengan warna lipstik Burgundy yang menawan merupakan salah satu alasan mengapa kamu harus mencoba lipstik ini. Dengan hasil akhir matte, lipstik ini diklaim mampu bertahan hingga 8 jam.

5 Rekomendasi lipstik burgundy lokal bagi yang bosan lipstik nude foto: static-scr.com


4. Beauty Lip Coat - Burnt Cinnamon

Lipstik keluaranbeauty influencer, Lizzie Parra memang menjadi banyak incaran bagi banyak pencinta lipstik di Indonesia. Lipstik lokal ini memiliki ketahanan yang cukup tinggi lho, Ladies, yakni lebih dari 7 jam! Teksturnya yang nyaman nggak menyebabkan bibir kamu seperti lipstikmattepada kebanyakan, namun lebih mengarah padavelvet finish. Kamu bisa mendapatkan lipstik ini hanya dengan harga Rp 129.000.

5 Rekomendasi lipstik burgundy lokal bagi yang bosan lipstik nude foto: belanjamimo.com

5. VAL By Valerie - Emma

Lipstik lokal burgundy lainnya datang dari seorang artis muda cantik, Valerie Thomas. Produk dengan hasil akhirsoft matteini terasa ringan dan tipis sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Formulanya yangcreamydan lembut di bibir membuat lipstik ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak diburu oleh remaja sekarang. Cukup dengan harga Rp99.000 kamu bisa mendapatkan lipstik ini melalui instagram @naszshoppu.

5 Rekomendasi lipstik burgundy lokal bagi yang bosan lipstik nude foto: le-soeur.com