×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi aplikasi untuk membantu kegiatan belajar di rumah

0

Gadget

5 Rekomendasi aplikasi untuk membantu kegiatan belajar di rumah

Foto: Peggy und Marco Lachmann-Anke dari Pixabay

Aplikasi gratis ini bikin kegiatan belajar daring kamu makin seru.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

filotemo te amo

13 / 10 / 2020 09:55

 

Setelah lama menjalani segala aktivitas di rumah saja, tentu kamu pernah merasa bosan. Nah, ada beberapa rekomendasi aplikasi gratis buat kamu agar kelas daringmu makin seru dan bermanfaat.

1. Tide.

 

tide istimewa

Cara kerja aplikasi ini seperti timer. Mereka menerapkan konsep belajar pomodoro atau manajemen waktu, cocok buat kamu yang mudah bosan. Misalnya dengan 50 menit belajar, istirahat 15 menit, lalu lanjut kembali. Waktunya bisa kamu setting sesuka hati.

Loading...

Fitur yang dipakai adalah focus. Kamu bisa memilih timer mode, work mode, dan infinite mode. Setelah itu tinggal pilih kamu ingin menerapkannya berapa menit. Penulis sarankan sekitar 30-40 menit agar tak terlalu lama dan juga gak terlampau sebentar. Lalu tinggal klik start. Ada juga soundtrank buat yang gak bisa belajar hening, iringannya bikin rileks mirip meditasi. 

2. U Dictionary.

 

app istimewa

Aplikasi ini punya fitur lengkap dan juga ada kuisnya. Cara pakainya sama seperti Google Translate. Kamu dapat mengatur dulu mau terjemah dari bahasa apa. 

Selain itu ada fitur belajar online. Kamu tinggal tap saja dan nanti bakal masuk ke YouTube seperti pembelajaran online. Untuk latihan juga ada tes grammar dan juga kuis. Kamu bisa scroll ke bawah saja dan nanti bakal muncul fitur-fitur lainnya. Selamat mencoba!

3. Photomath/ Mathaway.

 

app istimewa

Siapa yang kurang suka dengan matematika? Aplikasi ini biasanya penulis pakai buat cek kerjaan, apakah sudah benar atau belum.

Cara pakainya, setelah install aplikasi maka kamu pilih soal yang ingin kamu pecahkan. Kemudian scan soal tersebut, nanti akan nampak cara pengerjaan dan penyelesaiannya. Gunakan dengan bijak, ya.

4. Materi 78.

 

app istimewa

Buat kamu yang malas merangkum, aplikasi ini cocok banget. Kamu dapat masuk ke aplikasi Materi 78, masuk ke lamannya lalu pilih mata pelajaran apa yang ingin kamu pelajari, semuanya sudah ada rangkuman lengkap materi pelajaran yang kamu pilih. Jangan lupa atur kelasnya juga agar tak salah materi.

5. Socratic by Google.

app istimewa

Aplikasi ini simpel dan komunikatif banget. Kamu ingat cara pakai Photomath? Nah, cara kerja aplikasi ini hampir sama. Setelah kamu foto soalnya, nanti akan muncul penyelesaian dan video pengerjaannya. Tapi sekali lagi ingat, ya, jangan disalahgunakan.

Semoga bermanfaat dan makin semangat belajar!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red