×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik di Android

0

Gadget

5 Rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik di Android

Fitur perekam layar sekarang ini menjadi fitur yang penting untuk smartphone.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jafa

14 / 08 / 2020 11:05

Perekam layar sekarang ini menjadi aplikasi yang cukup penting. Bahkan sekarang ini banyak sekali dijumpai ponsel pintar yang disematkan fitur perekam layar. Hal ini karena banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menangkap layar dalam bentuk video.

Contohnya saja kamu dapat merekam gameplay dari sebuah game dan lainnya. Berikut ini rekomendasi aplikasi perekam layar yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

1. Apowersof Screen Recorder.

5 Rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik di Android

Apowersof Screen Recorder menawarkan fitur yang berbeda dari aplikasi perekam layar bawaan smartphone. Aplikasi ini mampu merekam video hingga resolusi QHD 1440p. Kamu juga dapat mengubah pengaturan lainnya sesuai dengan yang kamu inginkan. Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kamu juga dapat melakukan screen mirroring tampilan smartphone dengan komputer ataupun laptop.

Loading...

2. DU Recorder.

5 Rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik di Android

DU Recorder merupakan aplikasi rekam layar yang sangat populer dan sudah banyak digunakan. DU Recorder memungkinkan kamu untuk merekam layar dengan sekali sentuh tanpa perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu. Terdapat juga fitur-fitur pendukung lainnya yang menarik seperti editing dan live streaming. Selain itu kamu juga dapat mengedit video dan gambar di dalam aplikasi DU Recorder. Namun aplikasi ini menyisakan watermark pada video yang kamu rekam.

3. AZ Screen Recorder.

5 Rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik di Android

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang memberikan fitur cukup lengkap. Dengan dukungan UI yang cukup mudah dimengerti, kamu bisa dengan mudah melakukan proses rekam layar pada smartphone. Menariknya lagi aplikasi ini tidak memberikan efek watermark dan dapat bekerja pada smartphone apa pun. Selain itu ada timer yang bisa digunakan untuk mengetahui lamanya durasi rekaman.

4. XRecoder.

5 Rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik di Android

Aplikasi ini sedikit mirip dengan DU Recorder. Jumlah unduhannya juga sangat banyak, maka tak salah kalau aplikasi ini cukup populer di masyarakat. XRecoder memungkinkanmu untuk merekam layar dengan berbagai resolusi 240p - 1080p. Selain itu aplikasi ini tidak menyematkan watermark dan bisa diunduh gratis.

5. Screen Recorder - No Ads.

5 Rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik di Android

Screen Recorder - No Ads adalah merupakan rekam layar yang menawarkan kecanggihan tanpa adanya iklan pada aplikasi. Aplikasi ini dapat kamu unduh dengan cuma-cuma alias gratis. Fitur yang lengkap pada aplikasi ini memberikan kualitas rekaman yang paling tinggi. Selain itu tampilan yang sederhana memudahkan penggunaannya.

Dari lima rekomendasi di atas, kamu dapat mencoba salah satunya sesuai selera. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya di Play Store. Pastikan sesuaikan dengan versi Android kamu sebab ada beberapa kasus mengenai aplikasi tidak support karena versi Android terlalu tinggi atau rendah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red