×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Referensi drama Korea bertema historikal ini patut kamu tonton

0

Film

5 Referensi drama Korea bertema historikal ini patut kamu tonton

Drama Korea historikal memang bukan kegemaran setiap orang, tapi 5 drama ini patut kamu coba tonton.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gregorius Anung Hanindito

07 / 02 / 2019 16:30

Drama Korea historikal atau yang disebut Saeguk memang bukan menjadi favorit banyak orang. Banyak orang yang menganggap drama genre ini membosankan dan lebih suka menonton drama bertemakan modern, seperti latar belakang anak sekolah dengan kisah cinta segitiganya atau cerita cinta antara seorang Chaebol dengan wanita dari kalangan biasa. 

Tapi walaupun kamu gak terlalu suka dengan genre drama korea historikal ini, ada beberapa referensi drama yang layak untuk kamu tonton karena hampir semua orang suka dengan cerita yang ditawarkan. Berikut 5 daftar pilihan drama Korea historikal yang mungkin patut kamu coba tonton.

1. Sungkyunkwan Scandal (2010).

sungkyunkwan scandal(foto:reviewdramaasia.com)

Plotnya yang unik dan para pemainnya yang memukau menjadikan drama ini sangat dinikmati oleh banyak penikmat drama. Drama ini berkisah tentang seorang wanita yang menyamar sebagai pria di sebuah universitas elit khusus pria, Sungkyunkwan University. Kim Yoon Hee yang diperankan oleh Park Min Young harus belajar bagaimana berperilaku dengan teman-teman prianya dan juga mengantisipasi perasaan romantis yang lambat laun dia rasakan.

Loading...

 

2. Moonlight Drawn by Clouds (2016).

moonlight drawn by clouds(foto:www.ibtimes.co.in)

Jika kamu suka cerita komedi romantis, drama Korea historikal ini bisa jadi pilihan. Drama ini merupakan drama yang hits baik di Korea sendiri maupun di luar Korea. Diperankan oleh Park Bo Gum sebagai aktor utama dan Kim Yoo Jung sebagai aktris utama, drama ini berkisah murni tentang kisah percintaan yang menyegarkan tanpa terlalu berfokus pada cerita politik yang berbelit-belit yang sering kali membuat saeguk sulit dipahami.

 

3. The King In Love (2017).

King in Love(foto: soompi.com)

Jika kamu suka banget sama cerita bromance dan cinta segitiga, peran YoonA di drama ini layak ditonton. Drama ini bercerita tentang hubungan Eun San (YoonA) dengan dua karakter laki-laki utama, Wang Won (Im Siwan) dan Wang Rin (Hong Jong Hyun) yang saling bersahabat. Mereka memperebutkan cinta Eun San sehingga para penonton pun dibuat bingung untuk mendukung cinta atau persahabatan. 

 

4. 100 Days My Prince (2018).

100days my prince(foto:kapanlagi.com)

Ceritanya berkisah tentang putra mahkota di era fiksi Joseon bernama Pangeran Lee Yoel yang diperankan oleh DO EXO yang amnesia yang lupa dengan identitasnya. Karena keadaannya tersebut, dia harus hidup di luar istana dan menjalani hidup sebagai orang biasa. Namun tak disangka dia malah ketemu cinta pertamanya, Yoon Yie Seo. Walaupun jalan ceritanya sedikit klasik, tapi drama ini dikemas dengan kesegaran yang berbeda yang sangat dinikmati penonton. Tak heran drama ini menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di TV kabel Korea.

 

5. The Crowned Clown (2019).

crowned clown(foto:korea-lover.com)

Bahkan jika kamu tidak terlalu gemar nonton drama korea historikal, kamu pasti akan terkesima dengan akting mumpuni Yeo Jin Goo yang sanggup memainkan dua peran yaitu sebagai pangeran yang pemarah dan seorang rakyat biasa yang memiliki wajah serupa dan berhati lemah lembut dan menggantikan posisinya sebagai Pangeran di istana. Dengan Lee Se Young sebagai ratunya, membuat drama korea ini menjadi lebih menarik untuk ditonton.

 

Itu tadi beberapa pilihan drama Korea historikal untuk kamu yang kurang suka dengan genre ini. Tertarik menontonnya?

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red