×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Penulis dunia dengan pendapatan tertinggi selama 2019 versi Forbes

0

Sosok

5 Penulis dunia dengan pendapatan tertinggi selama 2019 versi Forbes

Penulis favoritmu menduduki peringkat ke berapa?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lucky Amalia

26 / 12 / 2019 12:05

Tak hanya sekadar hobi, menulis kini bisa dijadikan sebuah profesi dengan pendapatan yang tak remeh. Memang tak mudah menjadi seorang penulis, namun kita bisa belajar dari pengalaman para penulis sukses dunia. Beberapa penulis tenar menjadikan menulis sebagai profesi utama dan berhasil mengisi pundi-pundi keuangan mereka bahkan menjasi seorang miliarder.

Dilansir dari laman Forbes, ini dia daftar 5 penulis dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2019.

1. Peringkat ke-5 Stephen King ($17 juta atau setara Rp248.2 miliar).

stephen king

Penulis yang mendapat julukan King of Horor ini berhasil menduduki peringkat kelima sebagai penulis dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2019. Penghasilannya banyak ia dapatkan dari film IT, film bergenre supernatural horor yang diadaptasi dari buku hasil karyanya.

Loading...

2. Peringkat ke-4 Jeff Kinney ($20 juta atau setara Rp292 miliar).

jeff kinney

Jeff Kinney merupakan penulis dan kartunis Amerika yang terkenal berkat seri buku anak-anak Diary of Wimpi Kid. Seri buku tersebut berhasil terjual sebanyak 3.6 juta unit dalam setahun ke belakang. Selain menulis buku, Kinney juga menciptakan situs web Poptropika yang beorientasi pada dunia anak.

3. Peringkat ke-3 Michelle Obama ($36 juta atau setara Rp565.6 miliar).

michelle obama

Michelle Obama yang merupakan mantan ibu negara ini menjadi satu-satunya pendatang baru dalam deretan penulis dengan pendapatam tertinggi tahun ini. Memoarnya, Becoming berhasil terjual lebih dari 10 juta unit dalam berbagai format.

4. Peringkat ke-2 James Patterson ($70 juta atau setara Rp1 triliun).

James Patterson
Penulis terkaya Amerika sukses menjual karyanya lebih dari 5,5 juta unit periode setahun ke belakang. Novel fiksi dengan judul President Is Missing yang ditulisnya bersama Patterson dan Bill Clinton berhasil menjadi novel fiksi dewasa terlaris di tahun 2018. Dari hasil penjualan novel tersebut membawanya lagi menjadi penulis dengan pendapatan tertinggi tahun ini.

5. Peringkat ke-1 J.K. Rowling ($92 juta atau Rp1,3 triliun).

Jk rowling

Pasti sudah tidak asing lagi dengan penulis yang satu ini. J.K Rowling kembali menduduki peringkat pertama sebaga penulis dengan pendapatan tertinggi. Pendapatan penulis yang sukses berkat buku Harry Potter ini rupanya tak hanya dari penjualan buku. Pundi-pundi penghasilan penulis satu ini didapatkan juga dari taman hiburan dan film terbaru Harry Potter: The Boy Who Lived.

Data di atas merupakan taksiran penghasilan bruto yang belum termasuk biaya lain-lain seperti pajak, biaya agency, manajer, dll. Penghasilan dihitung mulai 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Perkiraan penghasilan didasarkan pada data dari NPD Bookscan, Boxoffice Mono dan Pollstar Prk, serta wawancara beberapa penulis tersebut.

Dari deretan penulis-penulis tersebut, adakah penulis favoritmu?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red