Kamu tau gak kalau ternyata musisi dunia yang memiliki karir cemerlang di industri musik tapi gak memiliki karir cemerlang di sekolahnya seperti terkena drop out dari sekolah atau memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya? Ternyata ada lumayan banyak lho. Di bawah ini ada sedikitnya 5 musisi ternama yang ternyata terkena drop out dari sekolah dan juga tidak melanjutkan sekolah. Yuk, simak.

1. Ed Sheeran.

5 Musisi top dunia ini ternyata tidak tamat sekolah

Musisi berbakat asal Inggris ini sudah gak perlu diragukan lagi kemampuannya. Tapi, Guys, ternyata Ed Sheeran memilih untuk tidak menamatkan sekolahnya, lho. Saat ia SMA, ia menulis lagu dan lagu tersebut keterima di National Youth Theater. Akhirnya Ed memutuskan untuk berhenti sekolah agar bisa fokus 100 persen di dunia musik.


2. Niall Horan.

5 Musisi top dunia ini ternyata tidak tamat sekolah

Masih dari Inggris, kali ini mantan personil One Direction yang kini bersolo karir, Niall Horan. Yak, Niall memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya dan lebih memilih berkarir sebagai musisi, tapi Niall pernah mengatakan bahwa ia menyesal karena tidak melanjutkan sekolahnya.


3. Austin Mahone.

5 Musisi top dunia ini ternyata tidak tamat sekolah

Cowok ganteng yang mengawali karirnya dari YouTube ini juga memutuskan untuk berhenti sekolah saat dirinya SMA. Agak menyedihkan sebenarnya, karena Austin Mahone memutuskan keluar sekolah karena ia sering mendapat bully dari teman-temannya karena sering mengunggah video ke YouTube. Tapi, Austin Mahone berhasil membuktikan kepada teman-teman yang mem-bully dirinya dengan berhasil menjadi musisi terkenal karena video-video unggahannya di YouTube.


4. Harry Style.

5 Musisi top dunia ini ternyata tidak tamat sekolah

Kembali ke mantan personil One Direction, kali ini ada Harry Style yang ternyata drop out dari sekolah. Mantan kekasih Taylor Swift ini sudah bergabung dengan One Direction di usia 16 tahun. Harry Style meyakini bahwa dunianya adalah musik, makanya ia drop out dari sekolah agar bisa fokus 100 persen dengan One Direction.


5. Luke Hemmings.

5 Musisi top dunia ini ternyata tidak tamat sekolah

Lead Singer dari band 5 Seconds of Summer ini juga gak berhasil menamatkan sekolahnya karena dirinya memilih untuk menjalani serangkaian tur dengan bandnya. Luke yang memiliki ibu seorang guru matematika ini sebenarnya sempat mengikuti sekolah berbasis online, tapi tetap tidak selesai dan sampai sekarang Luke gak punya ijasah SMA. Duh, nyesel gak ya(?)

Nah, itulah 5 musisi yang ternyata drop out dari sekolah. Demi fokus mengejar karir sampai merelakan pendidikan. Memang sih berhasil, tapi bukan berarti bisa dicontoh, ya, Guys.