×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Manfaat tersembunyi daun kelor yang patut kamu ketahui

0

Kesehatan

5 Manfaat tersembunyi daun kelor yang patut kamu ketahui

Daun kelor mampu memberikan manfaat baik kepada tubuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

M. Rizkhi Romadhan

22 / 11 / 2020 11:55

Meskipun terlihat seperti tanaman hijau biasa, ternyata banyak manfaat tersembunyi yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi daun kelor. Daun kelor mampu memberikan manfaat baik kepada tubuh, di antaranya seperti mencegah penyakit dan sebagai perawatan tubuh alami.

Dari banyaknya manfaat daun kelor, berikut ini lima manfaat yang paling penting dalam kandungan daun kelor yang patut kamu ketahui.

1. Salah satu bahan alternatif untuk menurunkan berat badan.

Untuk kamu yang ingin memiliki tubuh yang langsing dan ramping, bisa mengonsumsi daun kelor. Daun kelor memiliki khasiat untuk melancarkan masalah pencernaan dan sekaligus dapat membakar kalori berlebihan dalam tubuh. Cara mengonsumsinya kamu bisa mengolah daun kelor menjadi teh.

2. Anti diabetes.

Loading...

Sifat anti diabetes dari daun kelor berasal dari tingginya seng di mana zat tersebut dibutuhkan tubuh untuk memproduksi insulin. Para peneliti menyimpulkan setiap 150 miligram per kilogram berat badan dari 21 hari, dapat diberikan manfaat anti diabetes secara signifikan.

3. Anti kanker.

Manfaat anti kanker pada ekstrak daun kelor ini telah ditunjukkan dalam studi kultur jaringan sel kanker serviks manusia yang diterbitkan dalam edisi Juni 2011 jurnal Food and Chemical Toxicology. Ekstrak kelor mendukung kematian sel dini, mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Peneliti terkemuka menyimpulkan bahwa daun kelor menunjukkan potensi sebagai pencegahan kanker alami.

4. Memberikan nutrisi bagi otak dan mata.

Selain menjadi minuman bergizi untuk tubuh, teh daun kelor juga berperan dalam merawat otak dan mata. Gizi otak dapat membantumu dalam mengambil keputusan meskipun dalam situasi yang sulit.

5. Meningkatkan fungsi ekskresi.

Seduhan teh daun kelor juga membantu fungsi ginjal dan hati. Tubuh dianggap bugar dan sehat hanya jika fungsi pembuangan limbah berjalan normal.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red