Kunyit merupakan jenis rempah-rempah yang sangat populer di Indonesia. Bahkan tak jarang orang yang memanfaatkan kunyit sebagai obat tradisional.Banyak penelitian berkualitas tinggi menunjukkan bahwa kunyit punya manfaat besar bagi tubuh.

Nah, berikut ini beberapa manfaat kunyit bagi kesehatan.

1. Mencegah kanker.

4 Manfaat kesehatan ini bisa kamu dapatkan dari kunyit lho

Kanker merupakan jenis penyakit yang paling berbahaya. Setelah ditelusuri, ternyata kunyit dapat dijadikan sebagai obat tradisional untuk mencegah kanker. Dalam membasmi kanker, kunyit punya kemampuan yang lebih ampuh dari pada daun seraidan mungkin sama baiknya denganmanfaat dari daun sirsak.

2. Meningkatkan antioksidan.

4 Manfaat kesehatan ini bisa kamu dapatkan dari kunyit lho

Kandungan antioksidan yang kuat terdapat pada kunyit, sehingga ia dapat menetralkan radikal bebas. Kunyit juga dapat meningkatkanaktivitas enzim di dalam tubuh sehingga dapat memberikan perlawanan terhadap radika bebas.

3. Meredakan nyeri sendi.

4 Manfaat kesehatan ini bisa kamu dapatkan dari kunyit lho

Anti-inflamasi kunyit dapat membantu meringankan nyeri sendi kamu. Hal ini dapat membantumu jika sedang terkena nyeri sendi sehingga kamu tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk berobat akibat nyeri sendi.

4. Mencegah depresi.

4 Manfaat kesehatan ini bisa kamu dapatkan dari kunyit lho

Kandungan yang terdapat dalam kunyit ternyata bisa mencegah depresi. Depresi juga berkaitan dengan menurunnya fungsi neurotropik yang diturunkan dari otak dan menyusutnya hippocampus, area otak yang berperan dalam belajar dan memori.

Manfaat kunyit untuk kesehatan memang sangat banyak. Untuk mendapatkan kunyit ini cukup mudah, di pasar pun juga pasti ada. Tetapi pastikan kunyit yang kamu gunakan merupakan kunyit yang masih segar agar kualitasnya lebih terjaga.