Buah naga memang terkenal memiliki banyak manfaat. Buah yang identik berwarna merah dan putih ini mengandung manfaat yang sangat banyak. Buah naga merupakan buah yang rendah kalori namun mengandung vitamin B dan C, dan masih banyak lagi.

Cara mengkonsumsinyapun sangat mudah,kamu cukup memotong menjadi 2 bagian ataukamu juga bisa jadikan buah naga ini menjadi jus. Nah karena buah ini memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, kali ini kamu bisa tahu manfaat buah naga yang belum banyak diketahui banyak orang. Apa aja? Yuk simak di bawah ini seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Mengurangi Berat Badan

Ini lho 5 manfaat buah naga yang jarang diketaui banyak orang

Jika kamu sedang diet, kamu dapat mengkonsumsi buah naga ini sebagai cemilan sehat. Buah naga kaya akan serat dan rendah kalori. Hal ini dapat membantu kamu merasa lebih kenyang. Selain itu buah naga juga dapat memperlancar pencernaan kamu karena kadar airnya yang begitu banyak.

2. Mampu mencegah kanker

Ini lho 5 manfaat buah naga yang jarang diketaui banyak orang

Kandungan lycopene yang terdapat di dalam buah naga terbukti dapat memperkecil risiko kamu terkena kanker prostat. Buah ini juga kaya akan serat, vitamin C, B2,kalsium dan fosfor yang membantu mengeluarkan racun didalam tubuh yang diantaranya dapat menyebabkan kanker.

3. Meningkatkan nafsu makan

Ini lho 5 manfaat buah naga yang jarang diketaui banyak orang

Bagi anak yang menderita kurang nafsu makan, kamubisa memberikan buah naga ini kepada anak sehingga anak menjadi nafsu makan. Hal ini terjadi karena vitamin B1 dan B2 dapat meningkatkan nafsu makan bertambah.

4. Meringankan batuk dan asma

Ini lho 5 manfaat buah naga yang jarang diketaui banyak orang

Buah naga merupakan buah yang kaya akanlemak omega 3 dan omega 6. Sehingga dapat membantu penderita asma atau batuk sedikit terobati. Tetapi buah naga tidak dapat dikatakan dapat menjadi obat utama penderita asma.

5. Mencegah diabetes

Ini lho 5 manfaat buah naga yang jarang diketaui banyak orang

Antioksidan yang terkandung di dalam buah naga dipercaya dapat mencegah terjadinya diabetes melitus. Hal ini dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Kadar gula yang terkandung didalam buah naga juga aman bagi penderita diabetes karena kandungan gulanya cukup kecil.

Manfaat d iatas merupakan buah naga yang dapat membantu kamu. Tetapi buah yang dikonsumsi ialah buah yang masih segar agar khasiat dan kealamiannya masih terjaga.