×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Langkah sederhana untuk mengurangi berat badan berlebih

0

Kesehatan

5 Langkah sederhana untuk mengurangi berat badan berlebih

Gambar oleh TeroVesalainen dari Pixabay

Kamu bisa coba lakukan 5 langkah sederhana ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

SONANG MARTUA AMBARITA

26 / 08 / 2019 14:50

Kegemukan tentu bukan hal yang enak didengar. Apalagi bagi kaum wanita, berat badan berlebihan adalah hal yang sangat ditakuti. Bagaimana tidak, berat badan berlebihan dapat menghambat pergerakan. Bukan itu saja, penampilan juga menjadi kurang menarik.

Nah, berikut ini merupakan lima tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi kelebihan berat badan.

1. Hindari makanan berlemak.

Makanan berlemak adalah satu dari sekian banyak pemicu berat badan naik dengan signifikan. Misalnya saja gorengan atau makanan berlemak lainnya. Jika ingin memiliki tubuh yang ideal, kamu harus bisa mengontrol diri agar tidak mengonsumsi makanan berlemak terlalu banyak.

2. Kurangi karbohidrat.

Loading...

Selain makanan berlemak, makanan yang mengandung karbohidrat juga bisa menambah berat badan secara signifikan, misalnya nasi. Nasi mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Jadi kamu bisa mengurangi konsumsi nasi atau bisa diganti dengan sumber karbohidrat lain seperti kentang atau ubi.

3. Makan sayuran.

Mengonsumsi sayur dapat membantu proses pencernaan makanan di perut sehingga perut akan lebih mudah mencerna makanan yang kita makan dan tidak terjadi penimbunan lemak.

4. Makan buah.

Sama seperti sayuran, buah-buahan juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Selain kaya vitamin, buah juga kaya akan serat yang bisa membantu melancarkan pencernaan. Jadi jangan malas makan buah ya.

5. Minum air mineral.

Air mineral bisa membantu menurunkan berat badan loh. Air mineral akan membantu proses pencernaan agar lebih lancar. Selain itu, dengan minum air mineral tubuh kita akan lebih mudah berkeringat sehingga tubuh jadi lebih sehat.

Bagaimana, mudah bukan? Jadi gak ada alasan lagi buat mengeluh karena terlalu gemuk.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Sehat
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red