Musik memang terasa seringkali bisa menggambarkan perasaan seseorang yang mendengarnya, terlebih musik dan lirik lagu di dalamnya bisa sangat terasa bila didengarkan dalam situasi dan kondisi tertentu. Musik juga bisa jadi alat penyemangat atau malah jadi pemicu pendengarnya menjadi galau karena teringat masa lalu. Nah, buat kamu yang lagi sedih atau galau, di bawah ini adalah daftar lagu yang bisa menyembuhkan kegalauanmu. Apa aja? Yuk simak.

1. Cake - I Will Survive

Lagu ini menggambarkan tentang seorang yang baru patah hati karena ditinggal kekasihnya tapi gak mau buat larut dalam kesedihan yang berkepanjangan. Lihat saja pada liriknya, " I will survive. As long as I know how to love, I know I'll be alive. I've got all my life to live, I've got all my love to give. I will survive."

2. FUN - Carry On

Lagu FUN yang satu ini cocok buat kamu yang sedang merasa sendiri dan seperti kehilangan gairah juga galau. FUN memberi tahu kamu kalau kamu harus bangkit seperti pada lirik, "If you're lost and alone or you're sinking like a stone, carry on. May your past be the sound of your feet upon the ground, carry on".

3. All Time Low - Missing You

Lewat lagu ini All Time Low seperti seorang sahabat yang sedang memberi tahu kepada semua pendengar lagu ini kalau kita memang pasti merasa kesepian atau kesulitan, tidak lupa juga mereka memberi nasihat yang tentunya memotivasi agar kita tidak tenggelam dalam kesedihan. Seperti pada lirik

4. Dua Lipa - New Rules

Dua Lipa memberi kiat-kiat move on setelah kamu tau kalau doi kamu ternyata mengecewakan. Dua Lipa juga memberi tahu kamu seperti pada lirik, "if you're under him, you ain't getting over him".

5. Tom Petty - Time to Move On

"It's time to move on, time to get going, what lies ahead, I have no way of knowing. But under my feet, baby, grass is growing. It's time to move on, it's time to get going," kira-kira begitulah lirik Time to Move On milik Tom Petty mengajakmu untuk move on.

Itulah lima lagu yang akan mengobati patah hati kamu, jadi gak perlu galau lagi ya, guys.