Era 90 sampai 2000an awal pertelevisian Indonesia masih banyak dibanjiri tayangan-tayangan kartun, khususnya pada hari libur sekolah. Banyak dari kita rela bangun pagistand bydi depan televisi untuk marathon kartun. Ketika para anak cowok mengidolakan superhero seperti Dragon Ball, Avatar, Saint Saiya, sampai Ben 10.

Para anak cewek pun memiliki idola sendiri seperti Sailor Moon. Pasti dari kalian dan teman-teman kalian memiliki pilihan masing-masing bahkan sampai berimajinasi menjadi salah satu dari mereka. Ini beberapa kartun superhero cewek yang bikin nostalgia banget.

1. Sailor Moon.

5 Kartun superhero cewek ini sukses bikin pengen balik ke masa kecil

Anime superhero satu ini bisa dibilang paling lama penayangannya di Indonesia dan memiliki banyak penggemar bahkan sampai sekarang. Bercerita tentang para Sailor cantik yang berjuang melindungi bumi dari kejahatan. Nama mereka menggunakan nama-nama planet. Jargon yang sampai sekarang cukup melekat diingatan adalah "Dengan Kekuatan Bulan Akan menghukummu".

2. Tokyo Mew Mew.

5 Kartun superhero cewek ini sukses bikin pengen balik ke masa kecil

Tokyo Mew Mew meceritakan tentang lima gadis pemberantas kejahatan yang memiliki kekuatan hewan. Mereka bertugas menghancurkan alien yang ingin menguasai bumi. Kartun ini pernah tayang di SCTV.

3. Wedding Peach.

5 Kartun superhero cewek ini sukses bikin pengen balik ke masa kecil

Wedding Peach bercerita tentang tiga gadis remaja yang bernama Momoko Hanasaki, Yuri Tanima, dan Hinagiku Tamano. Mereka adalah gadis-gadis terpilih yang bertugas melawan kejahatan di bumi. Dalam anime ini, kalian akan menemukan superhero yang datang menghadapi musuh dengan menggunakan baju pengantin. Setelah musuh menyerangnya, mereka baru berganti kostum warrior yang cantik.

4. The Power Puff Girls.

5 Kartun superhero cewek ini sukses bikin pengen balik ke masa kecil

Berawal dari percobaan Professor Utonium yang mencampurkan puluhan cairan bahan kimia lalu jadilah The Power Puff Girls. Beranggotakan Blossom, Bubble, dan Butter Cup. Mereka berjuang menentang musuh yang mengacau Townsville, kota yang mereka tinggali.

5. Totally Spies. 5 Kartun superhero cewek ini sukses bikin pengen balik ke masa kecil

Sempat tayang di ANTV, serial asal Amerika Serikat ini merupakan adaptasi dari serial Charlie's Angels, anime Dirty Pair, dan film Spy Kids. Serial ini menceritakan tiga orang remaja Clover, Alex, Sam yang di beri tugas oleh sebuah agen untuk menginterogasi kasus kriminalitas.

Itulah 5 kartun superhero cewek yang bikin nostalgia banget. Indahnya masa itu. Gimana, sudah cukup bernostagia belum?