Hadirnya FTV(Film Televisi), genre yang dikategorikan sebagai Movie Drama ini berdasarkan kriteria lembaga rating AC Nielsen, cukup menjanjikan sebagai salah satu gacoan stasiun televisi dalam meraih rating. Pada minggu ke-47 (22-28 November 2015), sejumlah FTV masuk dalam peringkat 100 besar acara dengan raihan rating dan share tertinggi.

SCTV yang dikenal sebagai pelopor FTV, memiliki 19 program FTV dalam 100 besar Program berating tertinggi itu. Sementara itu, Indosiar (6 FTV), MNC TV (3 FTV) dan RCTI (3 FTV). Atau dari 100 program tersebut total ada 31 tayangan FTV atau 30 persen berjenis film/sinetron lepas alias selesai tanpa seri/lanjutan.

Di SCTV sendiri ada 26 judul FTV yang ditayangkan pada minggu ke 47, sementara lainnya Indosiar (17 judul), RCTI (7 judul), MNC TV (12 judul termasuk tayangan FTV buatan India), Trans TV (3 judul),dan Trans 7 (4 judul termasuk tayangan luar). Total lebih dari 60 FTV dalam minggu ke-47 ditayangkan,dan 50 persen masuk ke 100 besar acara berating tinggi.

Dilihat dari jenis visualisasi FTV yang ditayangkan, style FTV di SCTV mirip dengan yang ada di RCTI.Ya, alay alay dikit. Kalau di Indosiar seperti tayangan khasnya yang penuh gaya dramatisasi dan konsekuensinya audionya di-dubbing karena gerak kameranya yang ekstrem. Sementara di MNC TV lebih ke arah legenda, cerita rakyat dan kerajaan ya begitulah setting pembedanya.

Tapi yang nggak kalah menarik adalah judul-judul FTV itu sendiri. Misalnya di bawah ini, judul-judul FTV Yang bikin ngakak!

1. Waduh apa gada tukang yang lain apa ya XD

5 Judul FTV zaman now ini benar-benar bikin ngakak

2. Mungkin lebih romantis kalau burung merpati gitu ya, lah ini kaleng kerupuk XD

5 Judul FTV zaman now ini benar-benar bikin ngakak

3. Enaknya disayur tuh jengkol ya

5 Judul FTV zaman now ini benar-benar bikin ngakak

4. Kenapa nggak sekalian antara aku, kau, kerbaumu dan pak lurah

5 Judul FTV zaman now ini benar-benar bikin ngakak

5. Wado kayak lagi maen voli aja

5 Judul FTV zaman now ini benar-benar bikin ngakak