×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Hal unik yang dilakukan penggemar K-Pop, kamu begini juga?

0

Life

5 Hal unik yang dilakukan penggemar K-Pop, kamu begini juga?

Penggemar K-Pop punya cara tersendiri dalam mendukung idolanya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Anisa Luciana

07 / 01 / 2019 13:33

Menjadi penggemar K-Pop atau K-Poper tak sekadar suka mendengarkan lagu Kpop saja. Ada banyak hal unik yang dilakukan oleh K-Poper. Tak jarang karena keunikannya itu penggemar kpop seringkali dianggap aneh dan lebay, terutama oleh non K-Poper. 

Berikut ini beberapa keunikan yang dimiliki atau dilakukan oleh penggemar K-Pop.

1. Mengaku anggota fandom tertentu.

Ada begitu banyak grup K-Pop, dan masing-masing memiliki penggemar yang disebut fandom. Contohnya penggemar grup BTS bernama ARMY, penggemar Seventeen bernama Carat, penggemar Lovelyz bernama Lovelinus, dan lain-lain. Para anggota fandom akan setia terhadap grup idolanya. Mereka hanya akan mendukung grup idolanya saja dan umumnya tidak peduli terhadap grup lainnya.

 

Loading...

2. Punya idola kesayangan.

Penggemar K-Pop biasanya punya satu grup atau satu orang anggota grup yang paling mereka sukai yang disebut bias. Rasa sayang mereka terhadap bias bisa sama seperti rasa sayang terhadap pacar beneran, lho. Makanya sampai ada kejadian penggemar yang nekat menyakiti dirinya sendiri atau menyakiti biasnya sendiri saat sang bias ketahuan punya pacar atau menjalin hubungan. Duh, ngeri juga ya kalau kayak begitu. Sebaiknya suka sama idola yang sewajarnya saja, ya guys.

 

3. Punya akun bias di sosmed.

Hampir semua penggemar K-pop pasti punya akun di media sosial yang khusus dibuat untuk mendukung grup atau idola favoritnya. Bahkan, jumlah akun yang dimiliki bisa lebih dari satu. Selain untuk berinteraksi dengan teman sesama fandom, akun itu juga dimanfaatkan untuk mendukung grup idola mereka di acara kompetisi musik dan di ajang penghargaan musik.

 

3. Streaming musik idola secara non stop.

Bagi penggemar K-Pop, musik milik grup idola diputar bukan cuma untuk didengarkan dan dinikmati saja, tetapi juga untuk memecahkan rekor. Jika grup idola merilis lagu atau video musik baru, para penggemarnya pasti siap memutarnya selama 24 jam non stop. Tujuannya, supaya musik itu dapat memecahkan rekor lama dan menciptakan rekor baru, sehingga membuat kesan bahwa musik baru milik grup idolanya itu sukses. Bentuk dukungan seperti ini juga dapat membantu grup idola bersaing di tangga lagu dan di acara kompetisi musik.

 

5. Hobi menulis dan membaca fiksi idola.

Menjadi penggemar K-Pop nggak mentok cuma mendengarkan musik milik grup idola saja. Banyak juga dari mereka yang tetap melakukan kegiatan lain, namun tetap berkaitan dengan K-Pop, misalnya menulis dan membaca. Penggemar kpop biasanya menulis atau membaca cerita fiksi di mana idola mereka menjadi tokoh utamanya. Tema dan alur cerita fiksi bebas. Platform yang paling banyak digunakan penggemar K-Pop untuk kegiatan ini adalah Wattpad.

Itulah beberapa keunikan yang dimiliki oleh penggemar K-Pop. Terkesan aneh atau lebay? Tidak. Mereka hanya memiliki cara yang lain dan berbeda dari penggemar musik lainnya dalam mengekspresikan rasa suka mereka terhadap idolanya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Kpop #Kpopers
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red