Pati senang rasanya bertemu dengan kawan lama setelah hilang kontak dalam waktu yang tak singkat. Nah, jangan sampai momen kebersamaan ini justru jadi hambar karena perilakumu yang tak menyenangkan seperti berikut ini.

1. Nostalgia yang berlebihan.

Boleh saja sih mengenang masa lalu. Apalagi jika itu adalah hal-hal baik yang akan mengeratkan sebuah hubungan. Di antara sahabat baik yang bertemu kembali tentu masa lalu menjadi cerita paling seru. Sedangkan bagi dua insan yang pernah menjalin kasih, bertemu kembali merupakan awkward moment. Atau malah menumbuhkan kembali bibit-bibit yang pernah disemai dalam hati. Ini tidak buruk untuk mereka yang sama-sama masih sendiri, namun bagi yang sudah memiliki pasangan, sebaiknya membatasi diri untuk sekedar mengundang 'cie cie ...' dari teman yang lain. Jangan sampai kenangan kalian membahayakan hubungan yang sudah ada.

2.Menonjolkan diri sendiri.

Apakah temanmu merespon dengan baik semua ceritamu? Perhatikan juga reaksi mereka. Jangan-jangan mereka bosan mendengar kamu sibuk bercerita tentang diri sendiri dan kurang antusias pada temanmu. Bercerita tentang temanmu yang kamu lihat di masa lalu akan membuat mereka merasa diingat dan punya tempat bagi persahabatan kalian.

3.Membeda-bedakan teman.

Senangnya bertemu teman yang dulu paling dekat dengan kita. Apalagi dia tak kalah seru ketika bercerita tentang kita. Namun jangan sampai karena hal itu ada teman kita yang merasa terabaikan. Apalagi tersisihkan dan tidak dianggap. Entah karena paling jelek, bodoh atau nakal. Tetapi itu dulu, sekarang bisa saja ceritanya sudah berbeda.Kita tak mau kan, anak keturunan kita mengalami hal serupa?

4. Bercanda yang kebablasan.

Teman memang partner yang paling cocok untuk diajak bercanda, berbeda dengan hubungan lain yang tak bisa membahas hal remeh temeh secara sembarangan. Teman memang tempat untuk tertawa dan menggila bersama. Hanya saja, bercanda ada batasnya. Seseorang dikatakan dewasa jika ia telah tahu batas boleh dan tidak boleh dilanggar dalam berbicara. Dan lagi, setelah sekian lama bukankah kita sudah bukan kanak-kanak lagi seperti saat itu?

5. Baper berlebihan.

Hmmm ... ada yang bercanda kebablasan, namun ada juga yang baper berlebihan. Sedikit saja tidak berkenan di hati, sikap atau omongan teman yang salah atau meleset, diseriusi. Akhirnya jadi sakit sendiri. Ayolah, kadang orang memang suka lepas kontrol ketika terlalu gembira. Dibawa santai aja ya kan?