×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Girl group K-Pop terkuat yang debut pada tahun 2020

0

Musik

5 Girl group K-Pop terkuat yang debut pada tahun 2020

Mereka diprediksi akan sangat berpengaruh untuk dunia K-Pop pada masa mendatang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Xandra Junia Indriasti

23 / 11 / 2020 16:50

Setiap tahunnya, agensi hiburan Korea Selatan akan mendebutkan para artisnya untuk sebuah upgrade dari musik K-Pop dengan wajah-wajah baru. Tahun 2020 ini bisa dibilang sebagai tahunnya girl group karena ada lima kandidat terkuat yang mengguncang dunia K-Pop dengan berita debutnya. Siapa saja mereka?

1. Secret Number.

5 Girl group K-Pop terkuat yang debut pada tahun 2020

Foto: kpop.fandom.com

Grup asuhan Vine Entertainment ini debut pada tanggal 19 Mei 2020 dengan lagu Who Dis. Anggotanya terdiri dari Lea, Dita, Jinny, Soodam, dan Denise. Sebelum debut, mereka sudah diperkenalkan oleh agensi melalui Instagram.

Loading...

Debut mereka juga paling dinanti, khususnya Dita yang mana menjadi idol K-Pop wanita pertama yang berasal dari Indonesia. Tidak hanya Dita, Jinny dan Denise juga mengejutkan publik karena sebelumnya mereka merupakan trainee YG Entertainment (agensi BLACKPINK).

Kepopuleran para anggotanya inilah yang membuat berita debut Secret Number paling dinanti saat itu. Video mereka juga berhasil meraih belasan juta view hanya dalam waktu beberapa hari saja, begitu pun lagu terbaru mereka Got The Boom. Video live performance mereka juga sering masuk ke dalam list trending Indonesia dan mendapatkan banyak penonton di YouTube. Secret Number dianggap menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan penghargaan Rookie of The Year oleh para netizen.

2. Weekly.

5 Girl group K-Pop terkuat yang debut pada tahun 2020

Foto: kpopchart.net

Weekly juga paling dinanti debutnya karena sang agensi, Play M, belum mendebutkan girl group lagi setelah Apink pada tahun 2011. Mereka debut pada tanggal 30 Juni 2020.

Berbeda dengan lainnya, Weekly mengusung tema yang sama dengan Apink, yaitu cute serta fresh saat debut dengan lagu Tag. Video musik mereka juga sudah ditonton belasan juta kali. Beranggotakan tujuh orang, yaitu Soojin, Jiyoon, Monday, Soeun, Jaehee, Jihan, dan Zoa, girl group satu ini juga menjadi kandidat terkuat lainnya yang pantas mendapatkan penghargaan Rookie of The Year.

3. Stay C.

5 Girl group K-Pop terkuat yang debut pada tahun 2020

Foto: tribunnews.com

Berita debut Stay C juga paling dinanti oleh penggemar K-Pop karena kepopuleran anggotanya sebelum debut. Salah satunya adalah Sieun yang sebelumnya berada di bawah naungan JYP Entertainment. Ia pernah berperan dalam drama Still 17. Ia juga disebut-sebut bisa debut menjadi anggota ITZY jika masih bertahan di sana.

Tanggal 12 November 2020 mereka debut dengan enam anggota, yaitu Sieun, Seeun, Yoon, J, Isa, dan Sumin. Lagu debutnya yang berjudul So Bad berhasil meraih 10 juta penonton dalam kurun waktu satu minggu di YouTube.

4. Aespa.

5 Girl group K-Pop terkuat yang debut pada tahun 2020

Foto: twitter.com/aespa_official

Girl group satu ini bisa dibilang rookie monster atau grup yang paling amat dinanti debutnya pada tahun 2020. Mereka debut di bawah naungan SM Entertainment dengan lagu Black Mamba.

Aespa terdiri dari empat anggota, yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Tidak hanya karena berasal dari agensi ternama, konsep yang unik juga membuat debut mereka menarik banyak perhatian. Mereka menggunakan karakter virtual dan konsep seperti Marvel Cinematic Universe.

Video dan lagu debut Aespa menjadi trending di beberapa negara termasuk Indonesia. Bahkan mereka menjadi grup yang memiliki views terbanyak sepanjang sejarah debut video K-Pop, yaitu 21,8 juta kali dalam waktu 24 jam. Serta, Winter dan Karina juga menjadi anggota grup k-pop yang mendapatkan 1 juta views tercepat dalam fancam live performance-nya. Keren!

5. Purple Kiss.

5 Girl group K-Pop terkuat yang debut pada tahun 2020

Foto: kprofiles.com

Purple Kiss akan debut pada 26 November mendatang setelah ditunda karena salah satu anggotanya, Swan memiliki gangguan kesehatan. Terus berlanjut, mereka akan debut dengan enam anggota, yaitu Jieun, Goeun, Yuki, Ireh, Dosie, dan Chaein.

Debut mereka juga amat dinanti karena sebelumnya mereka aktif membuat cover lagu dari artis-artis ternama dengan nama channel 365 practice. Kemampuan vokal, rapp, dan menari mereka menarik banyak perhatian publik. Purple Kiss juga merupakan adik dari Mamamoo, senior di RBW Entertainment. Apakah kamu siap menanti debut mereka?

Itulah lima girl grup populer dan dinilai sangat kuat pengaruhnya dalam musik K-Pop di kemudian hari. Apakah ada favoritmu?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red