Bagi sebagian cewek, memiliki lengan yang besar itu bisa sangat mengganggu kepercayaan diri. Makanya nggak heran kalau banyak cewek yang mengeluh lengannya besar dan ingin mengecilkannya.

Nih, buat kamu yang bingung bagaimana cara mengecilkan lengan. Coba lakukan aktivitas sederhana di bawah ini saja. Dijamin lengan kamu bakal kecil asal rutin melakukannya, kok. Yuk, simak satu per satu ulasannya.

1. Chair dips

5 Gerakan sederhana ini bisa bentuk lenganmu jadi bagus

foto:coach.nine.com.au

Sesuai namanya, kamu membutuhkan sebuah kursi untuk melakukan gerakan ini. Gerakan ini pun terbilang sederhana dengan hasil yang memuaskan jika rutin melakukannya.

Untuk melakukan gerakan ini kamu bisa mulai meletakkan kursi di belakang tubuhmu. Letakkan kedua tangan kamu di kursi tersebut dengan posisi membelakangi. Lalu mulailah untuk menggerakkan tubuhmu ke atas dan ke bawah dengan menggunakan bantuan kaki dan lengan dengan manimal 20 gerakan per harinya. Tapi usahakan tumpuan tenagamu terletak di bagian lengan. Lakukan secara rutin di pagi atau sore hari untuk hasil yang maksimal.

2. Push-up

5 Gerakan sederhana ini bisa bentuk lenganmu jadi bagus

foto:kristinmcgee.com

Kalau mau memiliki lengan yang ramping dan ideal, gerakan push-up juga wajib kamu lakukan. Push-up memang berfungsi dan efektif untuk mengencangkan bagian otot bahu, perut, mengurangi lemak di lengan dan paha. Gerakan ini mungkin sudah nggak perlu diajari. Hanya saja jangan berlebihan melakukan gerakan ini untuk menghindari cideranya persendian kamu. Lakukan gerakan ini sebanyak 30 puluh kali yang kamu bagi menjadi 3 set. Lakukan gerakan ini ketika pagi hari. Karena push-up juga berfungsi untuk menjaga stabilitas tubuh kamu dan melancarkan peredaran darah yang membuatmu nggak gampang lelah.

3. Weight lift

5 Gerakan sederhana ini bisa bentuk lenganmu jadi bagus

foto:pinterest.com

Kalau yang satu ininggak boleh ketinggalan, latihan angkat beban tentu berpengaruh pada bagian lengan kamu. Lakukan weight life secara rutin di pagi atau sore hari maka lemak di lengan kamu akan menghilang.

Kalau kamu ingin melakukan weight lift tapi nggak punya alat berat seperti yang ada di tempat fitness, kamu bisa menggantinya dengan menggunakan 2 botol air mineral yang masing-masing berukuran 1 liter. Isi penuh botol tersebut lalu mulailah lakukan weigth lift secara perlahan. Kalau kamunggak kuat mengangkatnya secara dua tangan bersamaan, kamu bisa melakukannya satu per satu dengan bergantian. Gunakan latihan ini sebanyak minimal 20 kali dalam sehari, atau 60 kali yang dibagi ke dalam 3 set.

4. Scissors

5 Gerakan sederhana ini bisa bentuk lenganmu jadi bagus

foto:fablefeed.com

Kalau kamu mengenal gerakan senam kardio kamu pasti tahu gerakan scissors ini. Scissors memang diperuntukan untuk kamu yang ingin mengecilkan area lengan.

Untuk melakukan gerakan ini kamu hanya perlu berdiri dengan posisi tangan yang direntangkan, lalu mulai gerakan satu kaki ke depan dibarengi dengan lengan kamu yang saling bersilangan seperti membentuk gunting. Ulangi gerakan tersebut 20-30 kali setiap harinya. Lakukan secara rutin di pagi hari untuk hasil yang maksimal, ya, Guys.

5. Plank

5 Gerakan sederhana ini bisa bentuk lenganmu jadi bagus

foto: rechargeadda.com

Satu lagi gerakan yang paling penting untuk kamu lakukan jika mau mengecilkan lengan, yaitu plank. Gerakan ini mengharuskanmu membentuk posisi tubuh seperti ketika ingin melakukan push-up, hanya saja yang membedakan kamu menahan tubuhmu tidak menggunakan telapak tangan melainkan dengan siku dan lengan kamu. Setelahnya kamu tinggal menahan tubuh kamu dengan bagian kaki dan lengan selama minimal 15 menit per harinya.