×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Formasi yang sepi peminat ini bisa kamu pilih saat CPNS 2021

0

News

5 Formasi yang sepi peminat ini bisa kamu pilih saat CPNS 2021

Semakin sedikit jumlah pelamar, semakin besar kemungkinanmu untuk diterima.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rusli Hidayat

04 / 11 / 2020 11:29

Kabar dibukanya seleksi CPNS 2021 ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama setelah informasi dari Kemenpan-RB yang mengatakan bahwa akan membuka kuota satu juta untuk seleksi CPNS 2021. 

Untuk pejuang CPNS 2021, kamu bisa mempersiapkan diri mulai sekarang untuk mengikuti seleksi CPNS 2021, salah satunya dengan memilih formasi yang tepat. Kamu bisa menggunakan strategi memilih formasi yang tepat dengan jumlah peminat sedikit sehingga dapat membuka peluang lolos seleksi CPNS 2021 menjadi lebih besar. Jumlah pelamar yang akan dicantumkan di portal SSCASN untuk membantumu mengetahui pesaing di setiap formasi.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, seperti dilansir Jurnal Sumsel, beberapa formasi yang sering sepi peminat ini bisa menjadi pertimbangan untuk mendaftar CPNS 2021.

1. Dokter Spesialis.

Masih sangat sedikit dokter spesialis yang mendaftar CPNS, terutama dokter spesialis jantung dan gigi. Hal ini membuat beberapa daerah kekurangan dokter spesialis. Apalagi ditambah saat pandemi Covid-19, peluang ini tentu akan semakin besar.

Loading...

2. Analisis Konten Media Sosial.

Di dunia yang serba digital saat ini, Analisis Konten Media Sosial kurang diminati. Dalam proses penerimaan CPNS 2019 di Bekasi, formasi di bidang media sosial hanya diminati satu pelamar. Ini kesempatan bagimu untuk mengisi kuota di CPNS 2021.

3. Badan Pengatur Energi Nuklir.

Dibandingkan dengan kementerian atau lembaga lain, seperti Kementerian Hukum dan HAM yang masih menduduki peringkat teratas lembaga yang paling diminati, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapetan) merupakan salah satu instansi pusat dengan jumlah pendaftar yang rendah. Ini bisa menjadi kesempatanmu untuk menempati formasi tersebut.

4. Pengawas Olahraga.

Tunjangan performa di formasi ini cukup tinggi, namun pelamar CPNS 2019 untuk pengawas olahraga berjumlah nol. Ini kesempatan besar bagi kamu pejuang CPNS 2021 untuk menempati formasi tersebut.

5. Analisis Informasi Budaya.

Analis Informasi Budaya termasuk dalam formasi tanpa pelamar berdasarkan data tahun 2019.

Buat kamu yang masih bingung mau melamar ke instansi dan formasi mana pada penerimaan CPNS021, instansi dan formasi di atas bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red