Film biografi adalah salah satu genre film yang banyak diminati oleh paramovie lovers. Terlepas dari isi cerita dan pemerannya yang menarik, film biografi juga bisa menjadi sumber informasi dan inspirasi bagi penontonnya. Bahkan film biografi yang menceritakan perjalanan kisah seseorang untuk mencapai sukses juga dapat menjadi motivasi dan self healing bagi penonton yang sedang ada dalam kondisidemotivasi maupun kehilangan kepercayaan diri.

Nah, berikut ini adalah 5 film biografi seru yang gak boleh kamu lewatkan.

1. Catch Me If You Can.

5 Film biografi  seru ini tak boleh kamu lewatkan

Foto: style.tribunnews.com/2017/01/11/film-catch-me-if-you-can

Film yang diperankan oleh aktor kawakan yang sudah malang melintang di perfilman Hollywood ini tidak bisa diragukan lagi, yakni oleh Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks. Film Catch Me If You Can sendiri menjadi film biografi dengan rating Imdb 8.1/10.

Film ini sendiri menceritakan seorang penipu ulung bernama Frank Abagnale, Jr. yang berhasil menipu setiap bank di Amerika dengan cek buatannya. Saat ini sendiri Frank Abagnale, Jr juga merupakan salah satu konsultan sekaligus pembuat cek bank paling aman di seluruh dunia berkat keahliannya dalam membuat dan memalsukan cek di masa lalu. Film ini dibintangi oleh salah satu sutradara terbaik yang ada di muka bumi ini yakni, Steven Spielberg.

2. The Pianist. 5 Film biografi  seru ini tak boleh kamu lewatkan

Foto: moviesanywhere.com/movie/the-pianist

Film ini berlatar belakang perang dunia kedua di mana saat itu Pasukan Nazi Jerman yang dipimpin oleh Adolf Hitler sedang melakukan ekspansi untuk memperluas wilayah kedudukan ke negara tetangga Yakni , Polandia. Seorang pianis berbakat dan terkenal dari Polandia saat itu Wladyslaw Szpilman harus menelan pahitnya penjajahan yang dilakukan oleh Jerman dan memporak-porandakan negeri tercintanya dan menjauhi dirinya dari hal yang paling ia sayang (piano).

Film ini memiliki rating Imdb 8.5/10 dan sangat direkomendasikan untuk ditonton sekaligus menjadi motivasi bagi diri kita untuk berjuang dalam kesulitan apa pun.

3. Lansky

5 Film biografi  seru ini tak boleh kamu lewatkan

Foto: filmaffinity.com/us/film741406.html

Lansky adalah film yang diangkat dari kisah nyata seorang gangster Amerika. Nama film ini sendiri diambil dari nama seorang mob / gangster yang sangat cerdik dan cerdas yakni Meyer Lansky. Meyer Lansky merupakan akuntan dari Mafia paling terkenal dan ditakuti di seantero Amerika pada masanya yang tidak lain adalah Lucky Luciano.

Film ini mendapatkan Imdb yang rendah yakni 6.9/10. Meski begitu alur cerita dan kisah yang disajikan sangat menarik dan memberikan informasi dan gambaran yang jelas bagaimana seorang akuntan yang cerdas dan cerdik menjalani hidupnya di tengah kehidupan mafia yang glamor dan penuh darah.

4. The Pursuit of Happyness.

5 Film biografi  seru ini tak boleh kamu lewatkan

Foto: id.pinterest.com/pin/784752303806126010/

Film Pursuit of Happyness adalah salah satu film biografi yang sangat menyentuh hati dan memberikan motivasi karena alur cerita dan juga kisah yang diceritakan berdasarkan kisah nyata pengusaha sukses sekaligus investor yang bangkit dan meraih mimpinya.

Chris Gardner yang diceritakan dalam film ini dan diperankan oleh Will Smith adalah salah satu tunawisma yang tidak mempunyai rumah dan gagal mencari pekerjaan. Ia harus berjuang kerja keras keluar dari sulitnya hidup di Amerika dan menggapaiAmerican Dream.

Film ini mendapatkan rating Imdb 8.0 dan sangat direkomendasikan untuk movie lovers yang sedang patah semangat dan mengalami demotivasi di tengah pandemi covid-19 yang tidak kunjung selesai ini.

5. Raging Bull.

5 Film biografi  seru ini tak boleh kamu lewatkan

Foto: id.wikipedia.org/wiki/Raging_Bull

Raging Bull menceritakan salah satu petinju era 50-an. Film yang dibintangi oleh dua aktor terkenal yang banyak membintangi film-film bergenre mafia ini sudah tidak usah diragukan lagi keahlian aktingnya dalam membintangi sejumlah film. Robert De Niro dan Joe Pesci menjadi La Motta Bersaudara yang meraih sukses di dunia tinju kelas menegah. Jake Lamotta yang merupakan orang yang sangat keras pendirian dan kurang baik dalam bersikap harus bertarung dengan lawan-lawannya yang kuat serta kehidupannya yang tidak stabil untuk menggapai mimpi setiap petinju di dunia (mendapatkan sabuk juara).

Film ini mendapatkan rating Imdb 8.2 dan secara kompleks menggambarkan kisah seorang petinju yang ingin menggapai mimpinya dengan lika-liku kehidupan yang mengganggu kestabilan hidup seseorang.