Pernikahan Putri dari Presiden Indonesia Kahiyang Ayu dengan pemuda asal Medan Bobby Nasution dilaksanakan pada hari Rabu 08/ 11/ 2017, yang akan dihadiri oleh 8000 undangan. baik dari kalangan pejabat, artis keluarga maupun teman- teman dari keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby sendiri.

Adapun fakta tentang pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan saya kupas dibawah ini.

1. Jumlah kereta kuda

Jumlah kereta yang siap digunakan dalam perhelatan akbar ini ada 8 kereta yang ditarik dengan 2 kuda perkereta.Dari kedelapan kereta tersebut terdiri dari 4 yang akan membawa keluarga Kahiyang dan 4 yang akan ditumpang keluarga Bobby.

2. Harga kereta

Jika dirupiahkan, harga kereta kencana yang dipakai Kahiyang Ayu ini mencapai Rp 100 juta!
woow, Kebayang kan betapa mewahnya kereta tersebut. meski demikian pemilik kereta tidak meminta biaya jasa sepeser pun. pemilik kereta mengaku, dirinya dan rekan-rekannya ikhlas membantu Presiden Jokowi demi kelancaran pernikahan Kahiyang Ayu. baik banget ya Bapak itu!!

3. Menikah di Gedung Graha Saba Buana

gedung ini akan menjadi lokasi pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang kental dengan nuansa adat Jawa.Gedung Graha Saba Buana ini berada di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, gedung tersebut berkapasitas 2.000 orang. Gedung ini dipilih karena dimiliki oleh keluarga Presiden Jokowi yang dikelola sang putra sulung, Gibran Rakabuming Raka. Lokasi gedung pun tak jauh dari kediaman Presiden Jokowi.

4. Jumlah tamu undangan

adapun jumlah tamu undangan akan diperkirakan mencapai 8000 orang, baik dari unsur politikus, pejabat, artis, pendukung jokowi, keluarga dan teman- teman Kahiyang.

5. Souvenir pernikahan

pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan membagikan sejumlah suvenir bagi tamu undangan saat resepsi pernikahan, pada 8 November mendatang. Yaitu, hiasan grafir kaca dengan beragam motif corak batik.

Suvenir tersebut dibuat oleh Mintorogo, yang berlokasi di Stabelan, Banjarsari, Solo. Mintorogo mengaku mendapat pesanan grafir kaca batik sebanyak 500 buah untuk suvenir pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.Selain hiasan grafir kaca bermotif batik Sidomulyo dan batik Bledak, Mintorogo juga mengerjakan motif daun untuk pernikahan Kahiyang Ayu.