×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta menarik dari Kamp Konsentrasi Dachau, Jerman

0

Jalan-Jalan

5 Fakta menarik dari Kamp Konsentrasi Dachau, Jerman

Dachau, kota kecil di Utara Muchen, Jerman ternyata memiliki sejarah kelam saat Perang Dunia kedua.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Cecilia Astri

26 / 09 / 2018 16:33

Traveling selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi semua orang. Ada yang senang shopping, menikmati laut biru dan pasir putih, menjelajah daerah terpencil untuk menemukan spesies binatang langka, naik gunung, bahkan museum. Bagi kamu traveler yang senang belajar sejarah dan akan berencana ke Munchen, Jerman, kamu bisa merencanakan perjalanan ke Dachau, kota kecil di utara Munchen untuk melihat secara langsung lokasi Kamp Konsentrasi Perang Dunia II.

Berikut 5 fakta menarik dari lokasi kamp :

1)      Menurut sejarah, warga sekitar Dachau tidak mengetahui bahwa tempat mereka tinggal bersebelahan dengan lokasi Kamp Konsentrasi. Warga mengetahuinya ketika tentara Amerika Serikat menembus pertahanan tentara Nazi saat itu.

isdjk © 2018 brilio.net

Koleksi foto pribadi

Loading...

2)      Lokasi Kamp Konsentrasi sekarang menjadi lokasi wisata sejarah yang sering dikunjungi wisatawan. Ada peraturan unik yang berlaku di tempat ini yaitu pengunjung dilarang makan untuk menghormati korban peperangan.

5 Fakta menarik dari Kamp Konsentrasi Dachau, Jerman

Sumber : google

3)      Lokasi Kamp Konsentrasi Dachau ini luas banget. Menelusuri lokasi ini diselimuti perasaan sedih membayangkan apa yang terjadi pada saat itu. Di foto ini terdapat bekas-bekas barak yang telah rata dengan tanah.

sisi Kamp yang sudah dirubuhkan

Koleksi foto pribadi

 

4) Rumah bata merah yang masih berdiri kokoh ini merupakan lokasi pemusnahan korban kamp konsentrasi menggunakan gas beracun.

Lokasi pembunuhan korban perang dengan menggunakan gas beracun

Koleksi foto pribadi

 

5)      Slogan “Arbeit Macht Frei” atau 'Work Sets You Free' terpasang di pintu gerbang masuk lokasi kamp. Slogan tersebut memiliki nada sinis para tahanan kamp yang keluar dari kamp di siang hari untuk bekerja di proyek bangunan atau di ladang disuruh berbaris melalui gerbang itu pada saat musik dari orkestra dibunyikan.

dfdjf © 2018 brilio.net

Koleksi foto pribadi

Berkunjung ke lokasi wisata yang memiliki sejarah perang seringkali mengingatkan para traveler untuk selalu bersyukur diberi kehidupan yang layak saat ini. Setuju?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red