Serial Spongebob Squarepants pertama kali tayang di Nickelodeon pada Juli 1999. Sejak saat itu, Spongebob Squarepants menjadi bagian dari kultur populer di dunia. Serial ini dibuat oleh mantan ahli biologi kelautan Stephen Hilenburg. Spongebob Squarepants adalah serial paling menguntungkan di sejarah Nickelodeon, bahkan sampai sekarang serial ini masih populer di kalangan kritikus dan penonton, baik yang muda maupun yang tua. Kali ini akan dibahas episode-episode terbaik dari serial ini. Nah, berikut ini adalah 5 episode terbaikSpongebob Squarepants.

1. Wormy

5 Episode jadul terbaik Spongebob Squarepants

Awalnya Sandy hanya ingin Spongebob dan Patrick untuk menjaga dan merawat hewan-hewan yang ada di rumahnya sementara Sandy pergi pulang kampung. Namun, bukan Spongebob dan Patrick namanya kalau tidak melakukan kesalahan yang konyol.

Spongebob dan Patrick awalnya menghabiskan waktu mereka dengan seekor cacing, namun keesokan harinya cacing tersebut berubah menjadi seekor kupu-kupu. Karena Spongebob dan Patrick tidak tahu akan perubahan cacing ini, mereka ketakutan dengan kupu-kupu tersebut dan ketakutan tersebut mereka bawa dan sampaikan ke seluruh Bikini Bottom yang menyebabkan panik total di kota tersebut.

2. Frankendoodle

5 Episode jadul terbaik Spongebob Squarepants

Episode ini diawali dengan seorang seniman di laut yang kehilangan pensilnya, pensil tersebut jatuh ke lautan di mana akhirnya Spongebob dan Patrick menemukan pensil tersebut.

Episode unik dan kreatif ini memperlihatkan Spongebob dan Patrick memanfaatkan pensil tersebut untuk menggambar banyak hal di mana hal-hal tersebut menjadi hidup. Spongebob mencoba untuk menjahilin Squidward dengan menggambar dirinya sendiri (DoodleBob), namun ternyata DoodleBob adalah seorang maniak yang tidak terkendali yang mengacaukan segalanya.

3. Something Smells

5 Episode jadul terbaik Spongebob Squarepants

Something Smells merupakan episode yang sangat populer karena di episode inilah terlahir dua lelucon terpopuler di internet, yaitu cerita Patrick tentang Kerang Jelek, dan ikan yang berteriak sembari menahan mual ketika mencium bau mulut Spongebob.

Something Smells diawali dengan Spongebob yang ingin membuat sebuah es krim setrup, namun ia saat itu ternyata kehabisan es krim. Jadi, dia mengganti es krim dengan saos tomat, bawang, dan sebuah pohon kacang. Hal ini mengakibatkan Spongebob memiliki bau mulut yang sangat mengganggu.

4. Mermaid Man and Barnacle Boy V

5 Episode jadul terbaik Spongebob Squarepants

Setelah merasa dipermalukan oleh partnernya, Barnacle Boy memutuskan untuk menjadi jahat dan bekerja sama dengan Man Ray dan the Dirty Bubble. Trio jahat ini menamakan organisasi mereka Every Villain Is Lemons (E.V.I.L). Karena mereka bertiga, sementara Mermaid Man sendirian, Spongebob, Patrick, Squidward dan Sandy bergabung bersama Mermaid Man dan membentuk regu International Justice League of Super Acquintances.

5. SB-129

5 Episode jadul terbaik Spongebob Squarepants

Episode yang satu ini memiliki awal yang sangat simpel. Spongebob dan Patrick mengganggu Squidward sampai titik di mana Squidward sangat sebal dan memutuskan untuk bersembunyi di dalam kulkas di Krusty Krab. Ketika Squidward mencoba untuk pergi dari kulkas tersebut, ia sadar bahwa ia terkunci di dalam kulkas. Ia lalu menunggu ada yang membukakan kulkasnya, namun ternyata ia beku dan baru keluar dari kulkas tersebut 2000 tahun kemudian di mana ia bertemu dengan SpongeTron dan sadar bahwa ia sedang berada di masa depan.

Squidward ingin kembali ke masanya, untungnya ada mesin waktu di Krusty Krab. Ia menggunakan mesin waktu tersebut untuk kembali ke masa lalu, namun karena kesalahan fatal ia terkirim ke jutaan tahun lalu.