×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Drama Korea populer ini punya rating tinggi pada bulan Februari

0

Film

5 Drama Korea populer ini punya rating tinggi pada bulan Februari

Drama asal Korea Selatan sedang digandrungi oleh masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ade Boelang Pati

12 / 03 / 2020 14:46

Saat ini drama Korea tengah merajalela di pasar internasional. Selain ditayangkan di TV lokal sendiri, ternyata drama Korea juga sudah merajai platform streaming. Karena kemudahannya tersebut, drama Korea semakin populer dan memikat masyarakat dunia.

Nah, berikut ini merupakan drama Korea yang populer dan punya rating tinggi bulan Februari 2020.

1. Crash Landing on You.

 5 Drama Korea populer ini punya rating tinggi pada bulan Februari

Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin). Ia adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu ketika ia melakukan paralayang dan mengalami kecelakaan yang disebabkan karena angin kencang. Dengan kejadian itu ia mendarat di Korea Utara, yakni di perbatasan antara dua Korea dan bertemu dengan Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Ri Jung Hyuk adalah seorang perwira di Korea Utara yang baik hati. Ia mencoba untuk menyembunyikan dan menyelamatkan Yoon Se Ri karena masuk di Korea Utara secara ilegal. Karena seringnya pertemuan, hal tersebut yang membuat Yoon Se Ri dan Ri Jung Hyuk saling jatuh cinta.

Loading...

Drama ini disiarkan oleh TVN dan Netflix Internasional karena sangat populer hingga akhir penayangan pada 16 februari 2020. Drama ini mendapatkan rating sebesar 21.683% dan mengalahkan drama Korea Goblin.

2. Stove League.

5 Drama Korea populer ini punya rating tinggi pada bulan Februari

Drama yang disiarkan oleh SBS TV ini menceritakan tentang Baek Seung Soo (Nam Goong Min) yang direkrut untuk menjadi general manager sebuah tim baseball profesional bernama Dreams. Tim ini selalu berada di posisi paling bawah di liga. Lee Se Young (Park Eun Bin) merupakan seorang manajer operasi dari tim ini. Dia sangat mencintai tim Dreams dan dia tidak akan menyerah untuk membangkitkan semangat tim ini. Bersama-sama, meraka berusaha untuk menemukan cara atau strategi untuk mengubah Dreams menjadi tim yang mampu bersaing dan menuju puncak liga.

Drama Stove League mengalami kenaikan rating di setiap penayangannya. Menurut  asianwiki.com, di akhir penayangannya mereka mendapatkan rating sebesar 20.8%. Walaupun bergenre sports tapi drama ini masih ada kehidupan romantis di dalam ceritanya.

3. Dr. Romantic 2.

5 Drama Korea populer ini punya rating tinggi pada bulan Februari

Dr. Romantic 2 adalah lanjutan dari sekuel drama Dr. Romantic. Masih memerankan Mr. Kim, Bu Yong Joo (Han Suk Kyu) adalah seorang dokter aneh yang tidak ingin bersosialisasi dengan orang lain. Mr. Kim menjalankan Rumah Sakit Doldam. Selain itu, Cha Eun Jae yang diperankan oleh Lee Sung Kyung adalah siswa tahun ke-2 sebagai dokter jantung. Dia pintar dan percaya diri. dia mangalami keputusasaan karena mual setiap melakukan operasi. Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) adalah sesama siswa tahun ke-2 sebagai dokter bedah umum. Dia memiliki keterampilan yang sangat baik untuk operasi. Kepribadiannya sinis karena dia menjalani kehidupan yang sulit terkait masa lalunya. Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin bertemu dengan dokter Mr. Kim. Mereka belajar banyak dengan Mr. Kim dalam kehidupan maupun dalam menjalani profesi sebagai dokter.

Drama yang disiarkan oleh SBS TV ini sangat populer dengan akhir penayangannya mendapatkan rating sebesar 27%. Walaupun dari judul bisa dilihat akan banyak genre medis, tapi masih ada bumbu komedi dan romantis di dalamnya.

4. Itaewon Class.

5 Drama Korea populer ini punya rating tinggi pada bulan Februari

Itewon Class merupakan drama yang disiarkan oleh JTBC TV dan Netflix Internasional. Drama ini masih on going pada bulan Februari dan mendapatkan rating tertinggi 13.990% pada episode 8.

Drama ini bercerita tentang Park Sae-Ro-Yi (Park Seo-Joon) yang meninju teman sekelasnya, Jang Geun-Won (Ahn Bo-Hyun) yang telah mem-bully teman sekelas lainnya. Dia adalah anak putra CEO Jang Dae-Hee (Yoo Jae-Myung) yang memiliki bisnis restoran Jagga. Ayah Park Sae-Ro-Yi bekerja di restoran tersebut. CEO Jang Dae-Hee ingin Park Sae-Ro-Yi meminta maaf kepada putranya, tapi dia menolak. Akhirnya dia dikeluarkan dari sekolah sekaligus ayahnya dipecat dari pekerjaannya.

Sebuah kecelakaan sepeda motor terjadi yang mengakibatkan ayah Park Sae-Ro-Yi meninggal dunia dan penyebabnya adalah Jang Geun-Won. Hal itu semakin membuat Park Sae-Ro-Yi marah dan dengan amarahnya itu dia memukul Jang Geun-Won di depan rumah sakit.Akhirnya hal itu menyebabkannya ditangkap dan menerima hukuman penjara atas kasus penyerangan dan kekerasan. Setelah Park Sae-Ro-Yi keluar dari penjara, dia membuka restoran di Itaewon, Seoul. Dia Ingin balas dendam kepada restoran Jagga yakni CEO dan anaknya atas apa yang dilakukan pada dirinya. 

5. Tell Me What You Saw.
 5 Drama Korea populer ini punya rating tinggi pada bulan Februari

Tell Me What You Saw menceritakan tentang Oh Hyun Jae (Jang Hyuk) yang dulunya adalah seorang profiler kriminal terkemuka. Dia memecahkan banyak kasus dengan keahliannya, tetapi sebuah ledakan yang disebabkan oleh pembunuh berantai mengakhiri kehidupan tunangannya. Setelah kejadian mengerikan itu, Oh Hyun Jae menghilang dan dia sekarang hidup dalam pengasingan. Sementara itu, Cha Soo Young (Choi Soo Young) adalah petugas polisi di daerah pedesaan. Dia memiliki kemampuan khusus, yang memungkinkannya mengingat semua yang dilihatnya. Karena kemampuan istimewanya, ia terpilih sebagai detektif pemula yang akan bermitra dengan Oh Hyun Jae secara informal.

Drama ini  dimulai pada 1 Februari dan akan berakhir 22 Maret 2020. Drama Tell Me What You Saw mendapatkan rating tertinggi pada episode 6 sebesar 4.433%. Kalau dilihat rating tersebut tergolong rendah, akan tetapi untuk televisi berbayar OCN rating tersebut tergolong besar.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red