Memiliki bisnis sukses di era digital seperti saat ini bukan lagi hal yang sulit, asal ada kemauan keras dan ketekunan dalam membangun bisnis tersebut. Apalagi sekarang sudah banyakplatformdigital yang memudahkan pengusaha untuk berinteraksi dengan masyarakat luas. Salah satunya adalah aplikasi instagram yang memudahkan para pengusaha untuk menjajakan produknya. Ditambah dengan layanan iklan berbayar yang memudahkan pengusaha dalam memasarkan produknya. Tapi, jangan khawatir! Masih banyak kok cara-cara gratis yang bisa kamu jalankan untuk membuat online shopkamu sukses.

1. Perbanyakfollowers Instagram.

Agar produk kamu diketahui orang banyak maka instagram kamu harus memiliki banyak pengikut, sehingga setiap postingan yang kamu terbitkan dapat dilihat oleh orang banyak. Tips untuk memperbanyakfollowersinstagram adalah kamufollow akun-akun selebritas atau selebgram yang memilliki banyak pengikut. Biasanya dengan mengikuti akun yang memiliki banyak pengikut, otomatis membuat akun kita memiliki banyak pengikut ataufollowers.

2. Gunakan hastag yang tepat.

Untuk memudahkan pengguna menemukan postingan fotomu, jangan lewatkan untuk menggunakanhastag di setiap postinganmu. Karena dengan menggunakanhastag dapat mempermudah fotomu ditemukan dalam kolom pencarian. Pakailah banyakhastag sehingga peluang fotomu dilihat orang banyak semakin besar.

3. Lampirkan testimoni nyata.

Untuk membangun kepercayaan konsumen, biasanya parafollowersdi instagram akan melihatreview atau testimoni produk dari pembeli sebelumnya. Manfaatkan akun sosial teman terdekatmu, keluarga atau kerabat untuk memberikanreviewatau testimoni atas produk atau jasa yang kamu jual.

4. Akses pesan yang mudah.

Biasanya konsumen itu tidak suka hal yang ribet. Jadi pastikan cara memesan produk kamu sudah didesain dengan mudah. Kamu bisa mencantumkan link yang otomatis terhubungan dengan akunWhatsappatau Linekamu. Bisa juga dengan mencantumkan nomor yang bisa dihubungi. Eits tapi jangan lupa ya, kamu juga harus cepat tanggap dalam menjawab pertanyaan maupun pesanan dari konsumen. Pelayanan yang baik dapat meningkatkan kualitas usahamu.

5. Konsistenpostingfoto.

Agar akun kamu mudah ditemukan oleh orang banyak maka interaksi yang dibangun antara kamu dengan pengikutmu harus ditingkatkan. Salah satunya adalah dengan konsisten mengunggah foto produk. Sebaiknya jangan terlalu lama memberikan jeda antara setiappostinganfoto agar foto yang kamu unggah menjadi foto yang banyak dilihat oleh orang banyak.

Selain tips yang telah dijabarkan tadi, kamu juga harus ingat prioritas utama kamu dalam menjaga kualitas produk yang kamu jual. Jika terdapat kesalahan yang tidak disengaja, lebih baik meminta maaf kepada konsumen dan memberikan jalan terbaik agar konsumen tidak memberikan testimoni negatif pada produk kamu yang dapat merusak reputasi usaha kamu. Itulah 5 tips gratis yang bisa kamu lakukan untuk membuatonline shoplaris manis. Semoga bermanfaat ya.