×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara gratis untuk membuat online shop di Instagram makin laris

0

N/A

5 Cara gratis untuk membuat online shop di Instagram makin laris

Gambar oleh Wokandapix dari Pixabay

Membangun usaha di era digital sangat mudah, namun saingan pun semakin banyak. Jangan sampai kamu melewatkan tips ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nita Jayanti

04 / 09 / 2019 15:01

Memiliki bisnis sukses di era digital seperti saat ini bukan lagi hal yang sulit, asal ada kemauan keras dan ketekunan dalam membangun bisnis tersebut. Apalagi sekarang sudah banyak platform digital yang memudahkan pengusaha untuk berinteraksi dengan masyarakat luas. Salah satunya adalah aplikasi instagram yang memudahkan para pengusaha untuk menjajakan produknya. Ditambah dengan layanan iklan berbayar yang memudahkan pengusaha dalam memasarkan produknya. Tapi, jangan khawatir! Masih banyak kok cara-cara gratis yang bisa kamu jalankan untuk membuat online shop kamu sukses.

1. Perbanyak followers Instagram.

Agar produk kamu diketahui orang banyak maka instagram kamu harus memiliki banyak pengikut, sehingga setiap postingan yang kamu terbitkan dapat dilihat oleh orang banyak. Tips untuk memperbanyak followers instagram adalah kamu follow akun-akun selebritas atau selebgram yang memilliki banyak pengikut. Biasanya dengan mengikuti akun yang memiliki banyak pengikut, otomatis membuat akun kita memiliki banyak pengikut atau followers. 

2. Gunakan hastag yang tepat.

Untuk memudahkan pengguna menemukan postingan fotomu, jangan lewatkan untuk menggunakan hastag di setiap postinganmu. Karena dengan menggunakan hastag dapat mempermudah fotomu ditemukan dalam kolom pencarian. Pakailah banyak hastag sehingga peluang fotomu dilihat orang banyak semakin besar.

Loading...

3. Lampirkan testimoni nyata.

Untuk membangun kepercayaan konsumen, biasanya para followers di instagram akan melihat review atau testimoni produk dari pembeli sebelumnya. Manfaatkan akun sosial teman terdekatmu, keluarga atau kerabat untuk memberikan review atau testimoni atas produk atau jasa yang kamu jual. 

4. Akses pesan yang mudah.

Biasanya konsumen itu tidak suka hal yang ribet. Jadi pastikan cara memesan produk kamu sudah didesain dengan mudah. Kamu bisa mencantumkan link yang otomatis terhubungan dengan akun Whatsapp atau Line kamu. Bisa juga dengan mencantumkan nomor yang bisa dihubungi. Eits tapi jangan lupa ya, kamu juga harus cepat tanggap dalam menjawab pertanyaan maupun pesanan dari konsumen. Pelayanan yang baik dapat meningkatkan kualitas usahamu.

5. Konsisten posting foto.

Agar akun kamu mudah ditemukan oleh orang banyak maka interaksi yang dibangun antara kamu dengan pengikutmu harus ditingkatkan. Salah satunya adalah dengan konsisten mengunggah foto produk. Sebaiknya jangan terlalu lama memberikan jeda antara setiap postingan foto agar foto yang kamu unggah menjadi foto yang banyak dilihat oleh orang banyak. 

Selain tips yang telah dijabarkan tadi, kamu juga harus ingat prioritas utama kamu dalam menjaga kualitas produk yang kamu jual. Jika terdapat kesalahan yang tidak disengaja, lebih baik meminta maaf kepada konsumen dan memberikan jalan terbaik agar konsumen tidak memberikan testimoni negatif pada produk kamu yang dapat merusak reputasi usaha kamu. Itulah 5 tips gratis yang bisa kamu lakukan untuk membuat online shop laris manis. Semoga bermanfaat ya. 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red