Kadang fikiran cewek itu susah dipahami. Bahkan sama diri mereka sendiri. Apalagi pas uring-uringan gak jelas. Belum lagi saat cemburu tapi gengsi. Perempuan memang unik ya? Bagi kami, haram hukumnya terlalu jujur. Biarkan cowok yang lebih peka. Terutama masalah pernikahan. Niat hati sih tiap ketemu tanyain :

"Kapan aku dihalalin?"

"Kapan nikah?"

Ah, tapi rasanya itu terlalu agresif. Lantas, adakah cara halus tapi nohok buat kodein doi saat ngajakin nikah? Ada dong! coba deh simak 5 tips dibawah ini

5 Cara berkelas kasih kode ke doi biar cepet dilamar

1. Ajak doi ke kawinan. Dengan sedikit sentilan, kamu akan mendapat momen sempurna kasih kode ke dia

Pergi ke kondangan sama pasangan emang wajar. Tapi coba kali ini kamu ajak dia dengan sedikit skenario. Pertama, pastikan penampilanmu sudah istriable banget. Ingat, jangan pernah tanyain langsung ke dia "kapan nyusul". Bukanya romantis, hal itu justru bisa merusak suasana. Hal yang bisa kamu lakukan adalah SELOW .Sesampainya di kondangan, jangan pernah cemberut. Berikan senyuman paling mematikan yang kamu miliki. Lalu, minta pendapat dia soal dekorasi atau catering. Ajak dia berdiskusi sampai pada akhirnya dia yang antusias sendiri memikirkan rencana pernikahan impianya

2. Kasih dia quality over quantity

Yes, pasti kamu kangen dan pengen ketemu dia tiap hari kan?. Tapi stop lakuin ini kalau kamu pengen cepet nikah. Ubah kuantitas jadi kualitas aja. Misal, ketemunya jadi seminggu sekali aja. Tapi buat pertemuan itu menjadi pertemuan yang berkesan. Mengapa? Beri dia ruang untuk mengerti rasa rindu. Agar dia paham bahwa kebersamaan kalian itu priceless. Oh ya, jangan lupa katakan ini sebelum kalian berpisah. "Kapan ya kita mengatakan ayo tidur satu sama lain dibandingkan mengatakan sampai jumpa"

3. Masakin doi. Kalau perlu kirim makan siang ke dia

Biasanya sih ya, cowok gak maju-maju buat ngelamar karena dia belum bulat. Masih ada beberapa hal yang ingin dia pastikan. Salah satunya adalah "apakah kamu istri yang tepat". Hm.. parameter cowok soal ini sih beda-beda. Namun, hal yang paling umum adalah "apakah cewek gw bisa ngurus rumah atau gak". Nah, untuk mengurangi rasa cemasnya ini, coba deh jadilah calon istri yang baik. Masakin makanan yang dia suka contohnya. Pun kalau tak enak juga tak masalah. Setidaknya dia tahu bahwa kamu telah bersungguh-sungguh.

5 Cara berkelas kasih kode ke doi biar cepet dilamar

4. Ajak doi kumpul atau wisata bareng keluarga

Duhh, kalau udah libatin orang tua sih biasanya emang pertanda serius. Mengenalkan doi ke papa mama bisa menjadi isyarat terbaik bahwa kamu telah siap. Santai aja! Jangan langsung ajak diskusi pernikahan. Mungkin kalian bisa jalan-jalan dulu bareng. Kalau enggak, minta dia datang membantu saat di rumah ada acara

5. Kencan di Kebun Binatang biar doi baper!

Dibandingkan dengan ke cafe, mending sesekali ajak dia ke tempat-tempat wisata. Contohnya kebun binatang. Kenapa? Karena disana banyak anak kecil sama mama papanya. Biarin doi lihat kehidupan keluarga kecil lain yang udah sah dan punya buah hati. Sesekali celetukin dia soal momongan. Contoh :

"Ntar kalau udah nikah, kamu ya yang gendong debay waktu jalan-jalan"

Pokoknya buat naluri "ke-papa-an" nya muncul secara alami

Terlepas dari itu semua, barengi usaha ngajak doi ke pelaminan dengan diri sendiri dulu. Semakin kita menunjukkan sifat dewasa semakin dia mantep. Ih, siapa sih yang gak mau buru-buru dilamar !