Agar berhasil, setiap orang memang perlu berkorban. Semakin sulit hidupkita ketika kita masih kecil, semakin besar pengorbanan yangharus kamu keluarkan untuk berhasil.

Sama halnya denganhasil pengorbanan para pemain sepak bola ini. Sejaksemasa kanak-kanak, mereka berjuang untuk bertahan hidup dan berjuang untuk meraih cita-cita mereka. Para pemain inikini telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Siapa aja sih? D i bawah ini adalah 5 pemain bola yang lahir dari keluargakurang berada.

5. Alexis Sanchez (Chili)

5 Bintang sepak bola dunia ini terlahir dari keluarga tak mampu
Setelah menjadi salah satu skuad asuhan Pep Guardiola di dunia sebelum pindah ke Arsenal, Alexis Sanchez harus bekerja keras untuk mencapai tahap pada saat itu.

Alexis dilahirkan dalam keluarga miskin, ibunya adalah tukang sapu di sekolahnya. Sedangkan sang ayahsudah meninggalkan dia dan ibunya sejak ia kecil.

Ketika Alexis masih kecil, dia sudah mencuci mobil untuk membantu ibunya.Dia juga melakukan lompatan akrobatik di tepi jalan sebelum mengambil koin yang dilemparkan oleh pendengarnya.

Ketika Alexis tumbuh dewasa, ia menyadari sepak bola dapat membantu kehidupan keluarganya. Dia memulai karir sepak bolanya dengan tim muda Klub Arauco di mana dia telah mencetak delapan gol dalam satu pertandingan, sebelum pindah ke Corbeloa, River Plate dan akhirnya ke panggung sepakbola Eropa.

4. Frank Ribery (Prancis)

5 Bintang sepak bola dunia ini terlahir dari keluarga tak mampu
Frank Ribery lahir di Pas-de-Calais, kawasan perumahan liar di Prancis utara. Selain tumbuh dalam keluarga miskin, keluarga Ribery juga terlibat dalam kecelakaan fatal ketika dia berusia 2 tahun.

Dia juga menerima luka serius dan mendapat 100 jahitan di wajahnya. Ribery juga bersumpah dia tidak akan menghapus 2 bekas luka besar di wajahnya karena dia yakin itu adalah bagian dari identitasnya.

Setelah bekerja sebagai pekerja konstruksi dengan ayahnya, Ribery akhirnya mendapat kesempatan untuk menjadi pemain profesional setelah bergabung dengan klub Stade Brestois 29.

Dari Stade Brestaois 29, Ribery kemudian bergabung dengan Galastasary dan Marseille sebelum bergabung dengan klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

3. Angel di Maria (Argentina)

5 Bintang sepak bola dunia ini terlahir dari keluarga tak mampu
Lahir dan dibesarkan di kota Padriel di Mendoza, sebelah barat Argentina, Angel in Maria pernah bekerja di kawasan industri batu bara bersama ayah dan ibunya.Dua saudara perempuan di Maria, Vanesa, dan Evelyn juga bekerja sama dengannya.

Di Maria, ia memiliki darah pemain sepakbola karena ayahnya adalah mantan pemain sepak bola. Namun, keadaan ayahnya memaksanya dan anggota keluarganya bekerja di kawasan industri batu bara.

Meski terlahir berbakat bermain bola, Di Maria tidak memiliki cukup uang untuk membeli sepatu bola.Untungnya, klub sepak bola lokal, Torito menyadari bakat yang dimiliki Di Maria.

Dari Torito, Di Maria kemudian menginjakkan kaki di Rosario Central, Benfica, Real Madrid, Manchester United sebelum bermain di raksasa Prancis Paris St Germain.

Seorang bocah yang pernah berbagi kamar dengan dua saudara laki-lakinya dan tidak punya makanan untuk dimakan, sekarang menjadi salah satu bintang sepak bola dunia.

2. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

5 Bintang sepak bola dunia ini terlahir dari keluarga tak mampu
Dikenal karena memiliki karakter angkuh, mungkin banyak yang berpikir bahwa Zlatan Ibrahomovic berasal dari keluarga kaya.

Tetapi kenyataannya, Zlatan berasal dari keluarga yang sulit. Ibunya adalah seorang imigran dari Kroasia. Ayahnya adalah orang Bosnia yang melarikan diri.Ibu dan ayah Zlatan berpisah karena Zlatan berusia 2 tahun. Saat ia tumbuh dewasa, Zlatan bahkan sempat menjadi pencuri untuk memenuhi kebutuhan seharinya.

Di Malmo, Swedia, Zlatan dan keluarganya tinggal bersama ratusan keluarga pengungsi Eropa lainnya di sebuah kompleks apartemen sederhana.

Dari area apartemen jongkok, Zlatan belajar bagaimana melakukan keterampilan bola dari teman-temannya. Dari sana, Zlatan menyadari bahwa dia sangat berbakat dalam sepakbola.Mulai dari bawah di klub kerdil Malmo, Zlatan kemudian menjadi pemain senior.

Dari situ, Zlatan tidak lagi menoleh ke belakang dan bergabung klub-klub besar seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, dan kini bersama klub tersohor dunia, Manchester United.

1. Cristian Ronaldo (Portugal)

5 Bintang sepak bola dunia ini terlahir dari keluarga tak mampu
Nah kalau ini gak payah di bilang lagi semua orang tahu.Kisah Cristiano Ronaldo sudah mendunia baik di situs sosial, berita dan bahkan film dokumenter khas tentang hidupnya.

Kisah menarik Ronaldo dimulai ketika ibunya, Dolores Averio, pernah ingin menjatuhkannya saat di dalam rahim lagi karena mempersempit hidupnya. Untungnya ibunya membatalkan keinginannya. Cristiano lahir di wilayah San Anotnio, Funchal, di kota Madeira. Dia tinggal bersama ibu dan dua saudara perempuannya.

Ayahnya meninggal ketika dia masih kecil. Pastor Cristiano, Dinis Aveiro adalah seorang pemabuk setelah kembali dari perang. Dia berjuang untuk menghidupi keluarganya. Ronaldo juga telah dikeluarkan dari sekolah setelah melemparkan kursi pada guru kasar . Saat itu, Ronaldo baru berusia 14 tahun.

Karir sepakbola Ronaldo dimulai ketika bergabung dengan tim muda Andorinha sebelum dilacak oleh pencari bakat Sporting Lisbon ketika ia berusia 17 tahun.

Setelah menandatangani kontrak profesional dengan Sporting Lisbon, semuanya telah berubah bagi Cristiano Ronaldo dan keluarganya. Dari Sporting Lisbon, Cristiano bergabung dengan Alex Ferguson dari Manchester United sebelum pindah ke Real Madrid.