Di antara banyaknya kisah mitologi tidaklah jarang kita menemukan suatu objek menakjubkan dan memberikan kekuatan yang sangat berguna bagi penggunanya. Nah, berikut ini adalah beberapa benda mitologi yang pernah ada. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Book of Thoth.

Menurut mitologi Mesir Kuno, buku ini merupakan buku yang awalnya dimiliki oleh Dewa Mesir. Orang yang menemukan buku ini akan terkena kutukan dari Dewa yang berakhir kematian. Namun, bagi orang yang membacanya mereka akan mempunyai 2 kemampuan, yaitu dapat berbicara dengan hewan dan dapat memahami pikiran Dewa.

2. Aegis.

Aegis adalah tameng yang mampu memberikan perlindungan luar biasa bagi pemakainya. Aegis adalah perisai kepemilikan Athena yang digunakan oleh Zeus. Pahlawan Yunani, Perseus ketika diperintahkan untuk membunuh Medusa, ia menggunakan Aegis sebagai tameng untuk melindungi dirinya dari tatapan Medusa. Ketika Perseus berhasil menaklukan Medusa, Athena meminta kepala Medusa dan menggunakan kepala tersebut sebagai bagian depan tameng. Oleh karena itu di bagian depan tameng tersebut terdapat simbol kepala Medusa.

3. Spear of Destiny.

Ini merupakan tombak yang konon menusuk Yesus ketika dirinya disalib. Benda ini mempunyai beberapa nama, namun nama yang paling dikenal adalah Spear of Destiny atau Spear Longinus.

Dikatakan bahwa Yesus bukan meninggal karena disalib, melainkan karena ia ditusuk oleh tombak milik seorang tentara Romawi. Tombak ini terakhir terlihat pada tahun 1244 saat era Raja Louis IX dari Prancis. Namun ketika revolusi Prancis terjadi, tombak ini dipindahkan ke suatu tempat dan tak pernah ditemukan kembali.

4. Hand of Midas.

Benda yang satu ini sangat terkenal di dunia. Pada zaman dahulu terdapat raja yang dapat mengubah benda apapun yang disentuhnya menjadi emas. Kisah itu adalah mengenai kisah raja Midas. Hal ini membawa kekayaan dan juga suatu malapetaka. Karena apapun yang ia sentuh menjadi emas, akhirnya makanan yang disentuhya menjadi emas dan Raja Midas pun mati kelaparan diakibatkan oleh kekuatanya sendiri.

5. Ring of Gyges.

Cincin miotologi ini memiliki kekuatan untuk menghilangkan wujud pemiliknya. Cincin ini ditemukan oleh filsuf yang bernama Plato ketika dirinya sedang menggembalakan domba dan terjadi gempa bumi yang sangat kuat sehingga mengakibatkan tanah di sekitarnya ikut terguncang. Pada tempat tersebut terdapat sebuah gua tersembunyidan Plato pun masuk ke dalam gua tersebut.

Dia menelusuri gua tersebut dan menemukan sosok mayat dari makhluk yang bukan manusia. Di jari mayat tersebut terdapat sebuat cincin yang tak lain adalah Ring of Gyges. Ketika Plato menggunakan cincin tersebut, dirinya menjadi mengilang. Dikatakan bahwa dengan kekuatan tersebut Plato dapat membunuh raja dari kerajaan setempat dan akhirnya dia menjadi raja.