×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
42 Penyelam lakukan parade Merah Putih di Pantai Malalayang

0

News

42 Penyelam lakukan parade Merah Putih di Pantai Malalayang

foto: graceywakary

Para penyelam bersertifikat asal Sulawesi Utara merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di bawah laut Pantai Malalayang dengan berparade Merah Putih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gracey Wakary

18 / 08 / 2021 09:27

Sebagai hadiah HUT ke–76 Kemerdekaan Republik Indonesia, maka sebanyak 42 penyelam bersertifikat yang merupakan anggota klub selama terbesar di Sulawesi Utara (Sulut) dan anggota Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulut, pada tangal 17 Agustus menggelar parade Merah Putih di dalam laut Pantai Malalayang, Manado.

Kegiatan yang digelar dengan protokol kesehatan Corona Virus Disease–19 atau Covid–19 yang ketat, mulai dari memakai masker selama kegiatan persiapan di darat hingga tidak bergerombol ini memang sengaja mengambil kawasan Pantai Malalayang. Di mana, dipilihnya kawasan publik terindah di Manado ini, menurut Ketua Panitia Kegiatan Parade Merah Putih, Kompol Ermy Setyawati karena sebagai peringatan pernah terjadinya pemecahan rekor dunia penyelaman pertama kali di Indonesia ada 2009 lalu, selain sebagai area yang paling aman untuk peyelaman berkelompok. "Jadi, ini hadiah kami bagi Manado dan Indonesia, di HUT ke–76 Kemerdekaan RI. Semuanya adalah penyelam yang memiliki sertifikat selam," kata Ermy didampingi Kordinator Publikasi, Gracey Wakary.

Parade merah putih di pantai malalayang manado. (foto: graceywakary)

foto: graceywakary

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tony Kullit yang juga ikut dalam parade di kedalaman delapan hingga 10 meter ini, menyebut sebuah kebanggaan bisa membawa bendera Merah Putih dan merayakan hari kebanggaan ini selama 30 menit di dalam laut sambil menikmati keindahan alam kawasan.

Loading...

Senada juga dikatakan oleh salah satu atlet selam Sulut, Hellen Oroh yang merasa gembira bisa ikut kegiatan ini. "Rasanya bangga, bisa melihat Merah Putih berkibar di dalam laut Pantai Malalayang. Dan kegiatan ini tidak ada masalah sama sekali," kata Oroh yang adalah atlet kebanggaan Minahasa Utara ini.

Pada kegiatan ini, para penyelam sendiri selain membawa bendera Merah Putih sepanjang 22 meter dan baliho ucapan selama HUT ke-76 Kemerdekaan RI dari POSSI Sulut dan Boboca klub, mereka juga diwajibkan untuk kembali menggunakan masker saat selesai penyelaman. (teks/foto: graceywakary)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red