Coba cek lemari pakaian kamu, kira-kira ada baju atau dress yang sudah jarang kamu pakai karena alasan tertentu seperti alasan kurang modis atau kekecilan gak? Kalau ada, it's time to DIY, Beibeh.

Sekarang, keluarkan deh baju dan dress kamu itu lalu modifikasi agar terlihat kekinian dan bisa menambah volume kebutuhan fashion kamu. Dengan cara yang mudah dan sederhana kamu bisa membuat tampilan baju dan dress kamu itu jadi kekinian kayak 4 contoh di bawah ini.

1. One Shoulder T-shirt

4 Cara memodifikasi kaus agar penampilanmu makin kece

foto: thehouseofmilk.blogspot.co.id

Untuk membuat One Shoulder T-Shirt mudah, Girls. Kamu cuma perlu memotong secara diagonal dari bagian bahu sampai ke bawah ketiak dan kemudian siap dipakai deh. Agar penampilan kamu terlihat lebih maksimal, kamu bisa memadukannya dengan strap heels dan palazzo pants.

2. Fringee Tee

4 Cara memodifikasi kaus agar penampilanmu makin kece

foto: rebelcircus.com

Basic tee berubah jadi fringe tee? Bisa kok. Caranya mudah, kalau tadi kamu memotong secara diagonal, kali ini kamu harus memotong secara vertikal bagian ujung kaos kamu. Tapi, kamu harus membuka ujung jahitan pada kaosmu agar mendapatkan rumbaian yang bagus dan rapi. Setelah kamu selesai membuat fringe, kamu tinggal perlu menarik perlahan rumbainya satu persatu. Perlahan, ya, agar rumbainya terlihat natural.


3. Front Knoted Top

4 Cara memodifikasi kaus agar penampilanmu makin kece

foto:pinterest.comI

Membuat front knotted t-shirt juga mudah, Girls. Kamu cuma perlu memotong kaos menjadi beberapa bagian. Dan yang akan menjadi signature style pada kaos ini terletak di bagian knotted-nya yang seperti aksen pita pada ujung kaos kamu.


4. Distressed T-shirt

4 Cara memodifikasi kaus agar penampilanmu makin kece

foto:youtube.com

Kalau kamu berniat membeli distressed t-shirt ini kamu harus siap-siap mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Tapi kalau kamu memang ingin memiliki distressed t-shirt yang merupakan salah satu fashion trend 90's grunge ini, kamu bisa membuatnya sendiri.

Caranya juga mudah, kamu cuma perlu menggunting dan membuat lubang secara acak pada kaosmu tanpa menghilangkan kesan artsy (setidaknya menurut pandanganmu). Kamu bisa memadukannya dengan outfit athleisure agar tampilanmu makin kece.

Itulah 4 cara memodifikasi kaus atau dress kamu yang sudah tidak terpakai jadi sesuatu yang akan menunjang penampilan kamu. Semoga membantu, Guys.