×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips meningkatkan kinerja komputer untuk bermain game

0

Gadget

4 Tips meningkatkan kinerja komputer untuk bermain game

Biar PCmu nggak lemot lagi

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

HAIKAL MPPH

25 / 02 / 2018 23:17

Siapa yang disini nggak suka bermain game?, mungkin hampir seluruh umat manusia di bumi ini memiliki hobi bermain game. Namun, bagaimana jika mereka ingin bermain game di pc yang tidak begitu kuat untuk bermain game alias “Low Spec”. Hal tersebut sungguh disayangkan jika kita tidak memiliki uang dan hanya memiliki laptop/komputer “Low Spec”. Kali ini saya akan memberi tips cara mempercepat PC/Laptop lemot untuk bermain game. Berikut tips-tipsnya:

 

1.       Menghapus aplikasi/program yang tidak dipakai

Apakah kalian pernah merasa bahwa laptop anda sering nge-hang atau lemot?. Mungkin saja hal tersebut disebabkan oleh aplikasi-aplikasi yang memakan memori di laptop kita.

Caranya dengan search di taskbar ADD OR REMOVE PROGRAM, lalu disitu anda bisa menghapus atau mengunisntall aplikasi-aplikasi yang sudah tidak terpakai.

Loading...

4 Tips meningkatkan kinerja komputer untuk bermain game

 

2.       Disable stratup program

Caranya dengan klik kanan taskbar, lalu klik Task Manager. Setelah di klik pencet Start-up, lalu disable program-program yang ingin di nonaktifkan. Ingat! Jangan disable program seperti Intel, dan lain-lain yang berhubungan dengan pc atau Laptpop anda. Karena dapat menybabkan error saat startup.

4 Tips meningkatkan kinerja komputer untuk bermain game

 

3.       Install driver terbaru

Anda mungkin tidak asing dengan yang namanya Graphics Card. Setiap Graphics Card memiliki merek yang berbeda-beda. Maka dari itu pastikan anda menginstall driver Graphics Card yang sesuai dengan Graphics Card anda. Misal, anda memiliki sebuah laptop. Lalu di laptop tersebut ada tulisan AMD RADEON. Maka anda harus menginstall driver Graphics Card AMD. Jika anda sudah tahu merk Graphics card anda, cari di internet website Graphic card anda seperti AMD.com, Nvidia.com, Dan lain-lain. Lalu bagaimana anda bisa tahu series Graphic Card anda?. Caranya buka Run (tombol WINDOWS + R), lalu ketik dxdiag. Setelah itu anda pilih menu Render atau Display.

4 Tips meningkatkan kinerja komputer untuk bermain game

 

4.       Setting Low semua di game anda.

Yang terakhir dan paling simple yaitu dengan menset semua setingan di game anda LOW. Karena ini akan membuat game anda tidak begitu berat dengan grafisnya yang bagus sehingga game nya lancar.

4 Tips meningkatkan kinerja komputer untuk bermain game

 

Cukup, itu saja tips-tips singkat dari saya. Semoga anda semua dapat memainkan game anda dengan lancar. Tapi ingat, jika game anda memang masih tidak lancar. Mohon maaf, mungkin memang itu waktunya anda harus membeli laptop atau PC baru. Sekian dari saya wassalamu'alaikum Wr. Wb





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red