×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips menguasai bahasa asing dengan mudah dan menyenangkan

0

N/A

4 Tips menguasai bahasa asing dengan mudah dan menyenangkan

Bisa kamu praktikkan di rumah dan tanpa kursus lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muhammad Alham

04 / 10 / 2019 14:50

Bahasa merupakan sarana komunikasi antara satu orang dengan orang lainnya. Bayangin aja kalau di dunia nggak ada bahasa, ribet banget kan.

4 Tips menguasai bahasa asing dengan mudah dan menyenangkan

Ada orang yang bisa menggunakan beberapa bahasa selain bahasa ibu mereka. Orang-orang ini disebut juga sebagai Polyglot. Tapi, kok bisa? Gimana sih caranya? Penulis sudah merangkum beberapa cara untuk belajar bahasa asing dengan mudah. Bisa kamu praktikkan di rumah dan tanpa kursus lho.

1. Mulai dari hal yang kamu sukai.

denger musik galau pake bahasa asing bisa bikin kamu tambah galau, kalau kamu gak tau artinya

Loading...

Hal apapun jika itu menjadi kesukaanmu pastinya akan menjadi sesuatu yang menyenangkan, ya nggak? Sama halnya dengan belajar bahasa asing. Kamu bisa download dan nonton film kesukaanmu dengan subtitle bahasa yang kamu ingin pelajari. Atau bisa juga mendengarkan musik dengan bahasa yang kamu ingin pelajari. Dijamin cara ini ampuh buat kamu yang ingin belajar bahasa baru.

2. Cari komunitas.

biar makin seru, coba deh gabung di komunitas

Masih bingung? Kamu boleh coba nyari komunitas belajar bahasa, baik di daerah sekitarmu atau mungkin online via grup WhatsApp atau Line Square. Selain mempermudah dalam belajar, dengan mencari komunitas seperti ini dapat menambah relasi dan jaringan pertemananmu.

3. Bicara di depan kaca.

jangan cuma rapih-rapihan di depan kaca, belajar bahasa juga bisa kok

Cara ini juga cukup ampuh jika kamu sudah punya dasar dari bahasa yang ingin kamu pelajari. Tenang saja, kalau pelafalanmu masih salah-salah, kaca gak bakal ngetawain kamu kok.

4. Belajar dari native speaker.

Belajar dari Native Speaker

Segala sesuatu yang paling bagus pasti datang dari akarnya. Sama seperti belajar bahasa asing. Dengan belajar dari penutur asli atau native speaker, kamu bakal lebih cepat belajar. Di zaman internet seperti sekarang gak perlu datang ke negara asalnya kok. Cukup melalui aplikasi kamu udah bisa belajar dengan native speaker.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba buat belajar bahasa asing. Ini datang dari pengalaman sendiri loh, dan lumayan ampuh buat dipraktikkan. Dari semua tips di atas, yang paling penting adalah tetap semangat dan gak pernah menyerah karena "Repetition is the mother of learning."






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red