Di era digital sekarang ini, banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari internet. Salah satunya sebagai peluang untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan, baik ditekuni sebagai profesi utama maupun sebagai sampingan.

Nah, berikut profesi-profesi populer bergaji fantastis dari internet. Yuk simak ulasannya.

1. Video Blogger (Vlogger) atau YouTuber

4 Pekerjaan bermodal internet ini ternyata hasilnya menjanjikan

Fenomena "YouTube lebih dari TV" tampaknya menjadi lahan basah bagi para video blogger atau biasa disingkat Vlogger. Dengan jumlah pengunjung lebih dari 116 juta per hari, banyak video yang bisa kita tonton di YouTube mulai dari film, musik, game, kuliner, otomotif, hingga tentang kehidupan sehari-hari para Vlogger tersebut.

Cara menghasilkan keuntungan lewat YouTube adalah dengan mengupload video original kita sebanyak-banyaknya. Setiap kali ada pengunjung yang menonton video yang kita upload, media periklanan Google yaitu Google Adsense akan menyelipkan beberapa iklan di video kita yang akan diklik oleh para pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang melihat video, maka semakin besar pula kesempatan kita meraih keuntungan dari Google Adsense. Rata-rata penghasilan YouTuber terkenal mulai dari puluhan hingga ratusan juta setiap bulannya, tentunya dengan konten video yang menarik agar banyak pula dilihat oleh para pengunjung.

2. Trader Bitcoin

4 Pekerjaan bermodal internet ini ternyata hasilnya menjanjikan

Bitcoin adalah mata uang virtual atau disebut juga Cryptocurrency yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama alias Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Konsepnya mungkin terdengar seperti eGold, walaupun sebenarnya jauh berbeda. Berhubung harga Bitcoin fluktuatif, Bitcoin dapat kita gunakan sebagai sarana mencari profit. Cara termudah untuk mendapatkan keuntungan melalui Bitcoin adalah dengan cara membeli Bitcoin dengan Rupiah ketika harganya sedang turun, dan menjualnya kembali ke Rupiah ketika harganya sedang naik.

3. Reseller online shop

4 Pekerjaan bermodal internet ini ternyata hasilnya menjanjikan

Kemudahan berbelanja secara online menjadi tren baru pada masa kini. Mulai dari harga yang murah dan kemudahan akses menjadi salah satu alasan semakin banyaknya masyarakat beralih berbelanja di dunia maya. Walaupun masih rentan akan penipuan tetapi itu tidaklah menyurutkan keinginan masyarakat untuk berbelanja online. Dan merupakan peluang besar bagi kita yang ingin melebarkan bisnis untuk menaikkan profit penjualan.

Banyak cara yang bisa kita gunakan sebagai sarana berjualan di internet. Mulai dari media sosial, blog atau website atau menjadi reseller di situs online shop. Untuk menjadi reseller di situs online shop akan sangat menguntungkan. Kita cukup mendaftar untuk menjadi penjual atau reseller lalu membuka lapak atau toko online. Lalu bagaimana agar bisa berhasil jualan di online shop? Intinya adalah selalu update produk kita setiap hari dan berikan kepuasan kepada pelanggan. Kepuasan dalam artian kirim barang sesuai yang dipesan oleh pembeli. Berikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen atau pembeli. Semakin banyak ulasan baik di lapak anda maka semakin direkomendasi pula toko anda untuk semakin banyak dikunjungi oleh pembeli.

4. Blogger

4 Pekerjaan bermodal internet ini ternyata hasilnya menjanjikan

Blog adalah bentuk aplikasi web. Pada dasarnya merupakan website yang dapat diakses secara online dan memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar. Blog biasanya dikelola oleh pengguna tunggal (sebagian lainnya oleh beberapa penulis) dibuat sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Bagaimana cara blogger menghasilkan keuntungan dari blog yang dikelolanya ? Hanya memiliki blog saja belum cukup untuk bisa menghasilkan uang. Kita perlu mengisi blog kita dengan konten-konten menarik dan berkualitas. Tanpa konten berkualitas blog kita tidak akan ada pengunjungnya. Memiliki pengunjung blog yang banyak adalah salah satu kunci kesuksesaan sebuah blog.