Menorehkan prestasi di kancah internasional adalah hal yang paling membanggakan. Bukan hanya sekedar meraih piala kemenangan, namun nama mereka juga bakal terkenal karena menghiasi media yang akan meliput mereka.

Tentunya, mereka juga akan menjadi perhatian utama pemerintah untuk mendapatkan beasiswa ataupun tunjangan untuk mengembangkan bakatnya itu. Sebenarnya banyak sekali orang yang mengharumkan nama Indonesia. Namun, yang saya bahas di sini adalah3 perempuan hebat yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

1. Josephine Melia

3 Perempuan hebat yang sukses harumkan nama Indonesia dengan bakatnya

Segenap guru, karyawan, dan siswa SMAK 1 Penabur Jakarta sangat bangga terhadap alumnus perempuan bertubuh gemuk ini. Di bawah bimbingan dosen di Center of Science and Mathematics Olympiad ( CoSMos) Surya University, dia dan tim berhasil meraih juara emas, perunggu dan honorabel mention dalam Asian Physics Olimpiad (APhO) 2015 di Hangzhou, Tiongkok.

2. Lyodra M. Ginting

3 Perempuan hebat yang sukses harumkan nama Indonesia dengan bakatnya

Indonesia Mencari Bakat tahun 2014 ini, terbilang masih sangat muda, namun prestasinya di bidang tarik suara sangat mengagumkan. Lyodra yang saat itu masih bersekolah di SMP St. Ignatius, Medan ini berhasil mendapatkan gelar Prix of Sanremo Junior's Committee 2017 di Italia.

3. Maria Pratiwi

3 Perempuan hebat yang sukses harumkan nama Indonesia dengan bakatnya

Pengamat musik indonesia pasti sangat mengenal sosok perempuan ini. Karena Maria adalah salah satu harpist termuda yang menjadi solois Goldsmiths Sinfonia. Banyak sekali prestasi yang ditorehkan perempuan berkulit putih ini, salah satunya meraih juara 1 The Great Hall London Concerto Competition 2012 di Inggris.