×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Penyakit ini bisa dilihat dari kondisi telapak tanganmu

0

Kesehatan

4 Penyakit ini bisa dilihat dari kondisi telapak tanganmu

Adanya penyakit bebahaya dapat dilihat dari telapak tangan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

03 / 09 / 2019 16:36

Tak akan ada yang tahu kapan penyakit akan menimpa. Namun kita bakal menyadari bahwa suatu penyakit telah menyerang tubuh yakni dilihat dari gejala yang jelas atau khas.

4 Penyakit ini bisa dilihat dari kondisi telapak tanganmu

Sumber : https://lingshenyao.id/

Tahukan kamu bila penyakit juga bisa kita lihat dari kondisi telapak tangan? Ya, memang betul. Jadi kita memang bisa melihat pertanda penyakit dari telapak tangan seperti berikut ini.

1. Telapak tangan berkeringat.

Loading...

Banyak orang beranggapan bahwa telapak tangan yang selalu berkeringat menandakan bahwa adanya penyakit jantung. Padahal, kondisi tersebut justru menandakan bahwa kamu terkena hiperhidrosis.

Pada orang normal, munculnya keringat berlebih hanya terjadi ketika suhu udara naik, saat berolahraga, demam, atau sedang merasa cemas dan takut. Nah, pada penderita hiperhidrosis justru telapak tangan mereka selalu mengeluarkan keringat berlebih tanpa ada alasan yang jelas.

2. Telapak tangan merah.

Umunya telapak tangan bisa jadi memerah ketika kamu sudah mengangkat benda berat atau cuci tangan. Namun jika telapak tangan merah tanpa didasari sebab dan berlangsung cukup lama, ini pertanda kamu terkena penyakit hati. Telapak tangan merah ini terjadi akibat perubahan keseimbangan hormonal yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah.

Sebaiknya jika kamu mengalami kondisi ini sebaiknya segera periksa ke medis agar dapat kepastian lebih lanjut. Takutnya itu benar-benar penyakit liver, apalagi jiika sudah berusia di atas 50 tahun.

3. Tangan gemetar.

Tangan menjadi gemetar tentunya tidak boleh kita anggap sepele, ini bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang serius seperti penyakit Parkinson. Ini adalah penyakit di mana saraf akan rusak secara bertahap dan memengaruhi bagian otak yang berfungsi mengoordinasikan gerakan tubuh. Jika dibiarkan, efeknya akan membuat penderita mengalami kesulitan mengatur gerakan tubuhnya, termasuk saat berbicara, berjalan, dan menulis.

4. Tangan kering.

Dehidrasi menjadi alasan yang paling umum jika kulit tanganmu merasa kering. Jika karena dehidrasi, berarti kamu harus bisa mencegahnya dengan memenuhi asupan cairan setiap harinya. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari agar tidak terkena dehidrasi.

Perhatikan juga hal lainnya, kulit yang kering atau kehilangan kelembapan juga bisa terjadi akibat alergi dari sabun maupun penggunaan kosmetik.

Nah, itulah empat kondisi yang bisa dilihat dari tangan jika kamu sedang mengalami penyakit tertentu.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red