Apa kamu merasa hidupmu tidak seberuntung orang lain? Merasa kalau kamu adalah orang yang nggak berguna dan nggak punya talenta apa pun yang bisa dibanggakan?

Guys, kamu mesti dengerin beberapa lagu ini yang bakal merubah mindset kamu tentang apa yang kamu miliki sekarang dan kamu jadi lebih mudah menemukan bahagia yang sesungguhnya.

Nah, berikut list lagu yang bisa buat kamu untuk lebih lagi memaknai kehidupan kamu guys.

1. Adera Ega - Catatan Kecil
Lagu yang satu ini mengingatkan kita buat selalu bersyukur dengan apa pun yang kita miliki sekarang. Siapa pun di antara kita sekarang yang ngerasa kalau hidup ini nggak adil, coba deh kamu pikir ulang lagi. Apa iya memang hidup kamu seironis itu?

Coba lihat sekeliling kamu, apa iya apa pun yang kamu punya saat ini sudah tentu dimiliki orang lain juga? Kadang orang yang jauh lebih berkekurangan dari kita malah lebih mudah untuk bersyukur dan berbagi dengan orang lain dari kekurangannya.

---

Bila ingin hidup damai di dunia
Bahagialah dengan apa yang kau punya
Walau hatimu merasa
Semua belum sempurna sebenarnya
Kita sudah cukup semuanya
Bila dunia membuatmu kecewa
Karena semua cita-citamu tertunda
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta
Agar kita mendapatkan yang terindah

2. Tulus - Manusia Kuat
Apa saat ini kamu merasa kalau nggak ada satu pun yang mau mendukung apa yang kamu lakukan? Merasa direndahkan? Dikucilkan? Dan, bahkan merasa nggak berharga? Kamu berpikir kalau apa pun yang kamu lakukan nggak ada gunanya dan parahnya nggak dipandang sama sekali.

Lagu Manusia Kuat yang dibawakan sama Tulus ini bisa jadi penyemangat buat kamu untuk nggak pernah berhenti menggapai asa yang kamu cita-citakan. Tetap semangat ya, guys.

---

Kau bisa Patahkan kakiku
Tapi tidak Mimpi-mimpiku
Kau bisa Lumpuhkan tanganku
Tapi tidak Mimpi-mimpiku

Kau bisa Merebut senyumku
Tapi sungguh Tak akan lama
Kau bisa Merobek hatiku
Tapi aku tahu obatnya

3. GAC - Bahagia
Yang namanya hidup ada kalanya kamu pasti jenuh menghadapi kehidupan kamu yang gitu-gitu aja, nggak ada yang berubah. Tapi coba deh guys kamu dengerin lagu yang satu ini. Dijamin irama lagunya yang juga asyik bakal buat kamu terbawa sama suasana lagunya. Jangan takut untuk mengambil risiko.

Kalau yang duluan kepikiran sama kamu adalah risikonya, kamu nggak bakal bisa ngerasain warna-warni hidup ini. Saat kamu berani untuk melangkah dengan mengesampingkan segala macam risiko, saat itulah kamu bisa banyak belajar tentang kehidupan ini bahwa apa pun yang terjadi, bahagia itu harus selalu kamu miliki.

---

Hai hai apa kabar kawan
Siapkah kau untuk melangkahi masalahmu hadapi esok pagi
Hai hai apa kabar kawan
Siapkah kau untuk melangkah kemasa depan menantikan pelangi

Percayalah kawan esok kan berbeda
pasti kan engkau mencoba
Buat mimpimu jadi nyata oh nyata
Kita semua pasti bisa asalkan kita melangkah
Sambut hari yang indah

4. Tulus - Lagu Untuk Matahari
Apa kamu sering mikirin kata-kata orang lain tentang kamu? Apalagi hal-hal buruk atau kekurangan kamu. Nggak jarang mungkin kamu jadi stres dan kepikiran terus karena omongan orang lain. Tapi coba kamu pikirin hal ini, manusia itu nggak ada yang sempurna.

Setiap kita punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mikirin kata-kata buruk orang lain tentang kamu malah bisa buat kamu jadi nggak bersemangat dan lupa bersyukur atas hidup kamu sendiri.

Lagu ini bakal tepat banget buat kamu yang ngerasain hal barusan. Setiap liriknya pasti akan buat kamu sadar bahwa hidup kamu itu ternyata jauh lebih baik dibandingkan orang-orang yang cuma bisa mencela kekurangan kamu guys.

---

Patah kadang semangat
Dengan mulut pedas berdebat
Yang hanya lihat salahmu
Gerah kadang pendengar
Dapat cibiran sang benar
Sinisme bukan untukmu

Mereka tak sempurna
sama juga halnya denganmu
jangan risaukan celamu
Mungkin mereka bulan
tapi ingat kau matahari
cahaya mereka darimu

Nah, itu dia 4 lagu yang bisa jadi sumber semangat dan buat kamu selalu ingat bersyukur atas kehidupan ini. Apa ada lagu yang pernah kamu denger atau memang udah jadi lagu favorit kamu?