Selain terkenal karena wisata pantai sertabangunan-bangunan bersejarahnya, Thailand juga terkenal karena wisata kulinernya. Selain murah, cita rasa makanan Thailandjuga tak jauh berbeda dengan makanan Indonesia. Karena alasan itu, banyakkulinerhits Thailand yang jadi digemari oleh masyarakat Indonesia. Akibatnya, banyak tempat makan yang menjual kuliner hits tersebutdan membuatnyasemakin populer.

Nah, ini keempat kuliner hits Thailand yang layak kamu coba.

1. Thai Tea.

Ini 4 kuliner Thailand yang hits di Indonesia, kamu suka yang mana?

Minuman khas Thailand ini terbuat dari teh, susu kental manis, dan gula. Di Thailand sana, teh yang digunakan biasanya adalah teh Sri Lanka yang beraroma kuat atau teh lokal yang disebut Bai Miang. Di Indonesia sendiri, teh yang digunakan biasanya adalah teh dari daerah-daerah di Indonesia. Namun ada juga beberapa tempat makan khas Thailand yang secara khusus mengimpor daun teh Sri Lanka atau teh Thailand demi menjaga keaslian cita rasanya.

2. Mango Sticky Rice.

Ini 4 kuliner Thailand yang hits di Indonesia, kamu suka yang mana?

Hidangan penutup tradisional dari Thailand ini terbuat dari ketan, buah mangga, serta santan. Meskipun berasaldariThailand, tetapi hidangan ini dapat dengan mudah ditemukan di negara Indochina lainnya seperti Kamboja, Laos, dan Vietnam. Karena tampilannya yang unik serta rasanya yang enak,mango sticky riceini juga digemari oleh masyarakat Indonesia. Kamu dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat makan kekinian yang menyajikan menu ini.

3. Thai Mango Drink.

Ini 4 kuliner Thailand yang hits di Indonesia, kamu suka yang mana?

Dessertyang mulai populer di pertengahan tahun 2017 ini terbuat dari jus mangga yang ditambah dengan es krim, potongan buah mangga, sertatoppinglain yang merupakan modifikasi dari menu aslinya. Hampir sama sepertimango sticky rice, kamu dapat dengan mudah menemukan tempat makan yang menyajikan minuman yang satu ini.

4. Thai Bread.

Ini 4 kuliner Thailand yang hits di Indonesia, kamu suka yang mana?

Thai Bread adalah kuliner hits terbaru Thailand yang tengah populer di kalangan pencinta kuliner Tanah Air. Roti Thailand ini terbuat dari roti kasur dengan isian aneka macam selai, seperti cokelat, susu, nanas,green tea, choco-nut, pisang, stroberisertasrikaya. Hal yang membuatnya istimewa adalah isian selai roti ini sangat melimpah. Selain selainya yang banyak, teksturnya yang empuk serta aromanya yang wangi juga membuat kuliner ini semakin digemari.

Itulah empat kuliner hits Thailand yang populer di Indonesia. Kamu sudah mencoba yang mana saja?