×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kiat menghindari rasa tidak percaya diri dalam menjalin hubungan

0

Cinta

4 Kiat menghindari rasa tidak percaya diri dalam menjalin hubungan

Kamu masih sering merasa khawatir dalam menjalin hubungan dengan pasangan? Perhatikan kiat-kiat berikut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gita Natasha

25 / 08 / 2021 11:10

Ternyata rasa tidak percaya diri tidak hanya terjadi pada seseorang yang sedang jomblo atau tidak percaya diri pada suatu hal akibat melihat seseorang yang jauh lebih baik. Rasa tidak percaya diri ternyata juga hadir di dalam suatu hubungan. Misalnya seperti kamu takut pasanganmu mendapatkan orang lain yang jauh lebih cantik atau ganteng daripada dirimu sendiri, lalu kamu bersikap over protective kepada pasanganmu.

Jika kamu memiliki rasa percaya diri yang baik, hubunganmu dengan pasangan juga akan baik–baik saja. Untuk menghindari rasa tidak percaya diri dalam hubunganmu, berikut adalah beberapa kiat yang perlu kamu lakukan.

1. Mengetahui bahwa rasa tidak percaya diri memberikan dampak negatif pada hubunganmu.

Dengan pemahaman yang benar kamu juga akan membangun kepercayaan yang lebih kepada pasangan dan dirimu sendiri. Kamu tidak akan lagi bersikap over protective dan selalu curiga kepada pasangan.

2. Bersikap sewajarnya.

Loading...

Dengan kamu bersikap sewajarnya dan apa adanya, pasanganmu akan lebih mengerti keinginan dirimu. Misalnya seperti apa yang kamu tidak sukai, apa yang kamu inginkan dari pasangan dan lainnya.

3. Menjalani hubungan dengan penuh sikap positif.

Jika kamu menjalankan hubunganmu dengan penuh cinta dan sikap positif, kamu akan terhindar dari segala rasa tidak percaya diri. Dengan menjalin hubungan yang penuh sikap positif, maka hubungan kamu dengan pasangan akan terjalin lebih indah.

4. Mengatakan apa yang kamu suka dan tidak suka.

Dengan bersikap jujur pada pasangan, kamu akan membangun hubungan yang jauh lebih baik karena kamu dan pasangan sudah saling mengerti satu sama lain. Namun, jangan lupa untuk bersikap adil. Kamu tidak bisa membanding–bandingkan dirimu dengan pasangan lainnya. Buatlah kegiatan baru yang dapat memotivasi hubunganmu agar terhindar dari segala rasa tidak percaya diri.

Jadi tunggu apa lagi? Mulai sekarang buatlah hubunganmu bersama pasangan menjadi lebih penuh rasa sayang dan cinta!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red