Jomblo adalah kata gaul dari lajang, dan kata lain yang lazim yaitu single. Beberapa orang ada yang menganggap jomblo itu nasib buruk karena merasa kesepian dan merasa berbeda nasib dengan yang lain. Namun ada juga beberapa orang yang menyikapi dengan santai dan terkadang merasa nyaman dengan status itu.

Lantas, karakter tersembunyi apa saja yang bisa kita lihat dari durasi lama jomblonya seseorang? Yuk kita cermati.

1. Setia dan tidak gegabah mengambil keputusan.

4 Karakter tersembunyi dari seseorang yang lama menjomblo

Gambar:akns-images.eonline.com

Setia tidaknya seseorang bisa dilihat dari alasan dia menjomblo, entah karena belum mendapat yang cocok atau pun trauma dengan hubungan sebelumnya. Namun biasanya jika dia sudah membuka hati dan memilih kamu, dia akan menganggapmu sangat berharga. Karena bisa jadi di balik masa jomblo yang panjang dia merasa kamu berbeda, tidak seperti yang pernah singgah atau mendekati si dia.

Mereka yang menjomblo cukup lama akan menimbang-nimbang jika ingin menjalin hubungan baru. Tidak dengan mudah menerima dan mengajukan hubungan dengan alasan sepele karena takut trauma pada hubungan dahulu terulang atau pun takut merasa tidak nyaman pada hubungan baru tersebut.

2. Tipe selektif dan hobi jual mahal.

Lama jomblonya seseorang bisa jadi karena dia terlalu selektif, namun ada bagus dan buruknya. Bagusnya dia akan menaruh hati pada seseorang yang dianggap pantas untuknya dengan patokan kriteria. Namun terlalu selektif dan jual mahal juga kurang baik karena bisa jadi kamu melewatkan yang terbaik dan harus menjalani masa jomblo yang lama lagi untuk menemukan seseorang dengan karakter tersebut.

3. Tangguh dan ber-mindset terbuka.

4 Karakter tersembunyi dari seseorang yang lama menjomblo

Gambar:ak3.picdn.net

Menjalani masa jomblo yang lama membuat dia terbiasa menyelesaikan masalah sendiri dan tidak bergantung pada seseorang. Orang yang pernah jomblo lama biasanya ber-mindset terbuka karena dia yakin kebahagiaan tidak hanya diperoleh dari pasangan, namun bisa dari teman, lingkungan, hobi, dsb.

4. Kurang percaya diri dan pesimis.

4 Karakter tersembunyi dari seseorang yang lama menjomblo

Gambar:previews.123rf.com

Jika alasan seseorang menjomblo lama adalah takut untuk menyatakan perasaan nya pada seseorang, maka bisa terlihat dia kurang percaya diri pada penampilan ataupun yang bisa dia lakukan dan berikan. Pesimis juga terlihat karena dia takut untuk menghadapi penolakan atau respon yang kurang baik dari seseorang yang dia inginkan.

Begitupun pada seseorang yang takut menerima sebuah hubungan, dia takut tidak bisa mengimbangi dengan apa yang di miliki pasangan nya ataupun pesimis tidak bisa memberikan kebahagiaan.

Jadi lihat dulu alasan dan faktor yang membuat seseorang mengalami masa jomblo yang lama. Karena dengan melihat alasannya kita bisa menetukan juga karakter dominan orang tersebut.