×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Jenis tumbuhan ini dapat mengobati maag secara alami

0

Kesehatan

4 Jenis tumbuhan ini dapat mengobati maag secara alami

Pengobatan maag alami dengan menggunakan tumbuhan herbal.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

05 / 03 / 2019 09:51

Sakit maag adalah suatu yang lumrah dialami oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Namun perlu kamu ketahui, maag sendiri merupakan istilah yang digunakan oleh masyarakat awam sebagai gambaran atas keluhan yang disebabkan oleh gangguan pencernaan. Seperti  sakit perut, perut kembung, mual dan muntah. Jadi sebenarnya maag merupakan suatu gejala yang menandakan bahwa adanya gangguan pencernaan di dalam tubuh.

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya maag. Seperti pola hidup yang tidak sehat (merokok, terlalu banyak konsumsi kafein dan minuman bersoda, serta makanan berlemak dan pedas), gangguan sistem pencernaan dalam tubuh, hingga efek samping penggunaan obat-obatan.

4 Jenis tumbuhan ini dapat mengobati maag secara alami

Sumber : https://kapsulmetama.com/cara-mengatasi-sakit-maag/

Perlu kamu ketahui, bahwa sakit maag bisa disembuhkan tanpa menggunakan obat kimia, yaitu dengan tumbuhan herbal. Tumbuhan herbal juga sudah digunakan sejak dulu oleh masyarakat sebelum adanya obat kimia. Apa saja tumbuhan tersebut?

1. Kunyit.

Tumbuhan herbal yang pertama adalah kunyit. Kunyit mengandung antioksidan dan zat adiktif seperti kurkumin dan minyak atsiri yang berguna untuk mengatasi maag bahkan maag kronis sekalipun. Cara membuat ramuan herbal dengan kunyit sebagai berikut:

- Pertama-tama siapkan 2 batang kunyit atau secukupnya kemudian cuci kunyit hingga bersih

- Iris-iris atau parut kunyit dan larutkan ke dalam air kemudian rebus air hingga mendidih

- Setelah mendidih, tunggu hingga suhunya turun dan kamu dapat meminum air rebusan kunyit tersebut. Ramuan ini dapat diminum sebanyak 2 kali sehari pagi dan malam.

 

2. Biji Pepaya.

Tumbuhan herbal yang kedua adalah biji pepaya. Biji pepaya dapat mencukupi asupan serat yang berperan dalam menjaga kesehatan pencernaan. Jika pencernaan lancar, kamu akan terhindar dari sakit maag. Cara membuat ramuan herbal dengan memanfaatkan kunyit sebagai berikut:

- Ambil biji pepaya secukupnya

- Tumbuk sampai halus

- Tambahkan air secukupnya, kemudian aduk hingga tumbukan biji pepaya larut dalam air

- Minum dengan teratur

 

3. Temulawak.

Sama halnya dengan kunyit, temulawak merupakan obat herbal yang mujarab dalam mengatasi sakit maag. Cara membuat ramuan herbal dengan bahan temulawak sama seperti membuat ramuan herbal dengan bahan kunyit.

 

4. Daun Jambu Biji.

Tumbuhan herbal selanjutnya adalah daun jambu biji. Selain bermanfaat untuk mengatasi diare, daun jambu biji juga bermanfaat untuk mengatasi sakit maag. Caranya sebagai berikut:

- Siapkan segenggam daun jambu biji

- Rebus daun jambu biji bersamaan dengan 3 gelas air

- Setalah mendidih saring dan dapat diminum saat suhunya sudah turun. Ramuan ini dapat dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari secara rutin untuk menghilangkan sakit maag.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red