×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Jenis prank YouTuber Indonesia ini tuai kontroversi

0

Duh

4 Jenis prank YouTuber Indonesia ini tuai kontroversi

Foto: Mizter_X94 dari Pixabay

Prank menjadi hal yang banyak dilakukan oleh para YouTuber, namun pada kenyataannya justru banyak merugikan sehingga menimbulkan kontroversi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dian Ardianingsih

20 / 05 / 2020 10:50

Para YouTuber memang selalu tak kehabisan akal memunculkan ide-ide dalam membuat konten di YouTube-nya. Segala macam cara dilakukan untuk menggaet subscriber agar bisa menonton konten yang mereka buat.

Saat ini, prank menjadi populer di kalangan YouTuber. Prank sendiri merujuk pada candaan yang dibuat dengan cara membohongi target. Namun sering kali prank ini menuai kontroversial lantaran korban atau sasaran prank sering dirugikan.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak YouTuber yang membuat prank dan sering mendapat hujatan dari masyarakat lantaran dinilai keterlaluan. Berikut adalah beberapa jenis prank yang sempat menghebohkan masyarakat dan menuai kontroversi.

1. Sembako palsu.

Ini merupakan prank terbaru yang saat ini tengah heboh dibicarakan. Ferdian Paleka adalah sosok YouTuber yang menipu dengan cara memberikan ‘sembako’ bagi para waria di Kota Bandung. ‘Sembako’ yang diharapkan orang di situasi seperti ini ternyata berisikan batu bata dan sampah. Hal ini tentu membuat publik geram dan melaporkan sang YouTuber ke pihak berwajib.

Loading...

2. Batalkan puasa demi uang.

Channel YouTube hasanjr11 pun pernah tuai kontroversi lantaran prank yang dibuatnya. Dalam channel YouTube tersebut terlihat ada seseorang membawa pizza dan menawarkan kepada orang lain yang saat berpuasa. Jika pizza itu dimakan, maka si target akan diberi uang tunai sebesar Rp 10 juta. Prank ini pun langsung mendapat hujatan dari publik lantaran bermain-main dengan ibadah seseorang.

3. Prank pesan makan lewat ojek online.

Salah satu prank yang dinilai keterlaluan yakni mempermainkan profesi seorang tukang ojek online alias ojol. Banyak YouTuber Indonesia yang sengaja memesan makanan dalam jumlah besar. Namun saat sang driver sampai mereka tampaknya kebingungan lantaran tak ada konfirmasi. Prank ini pun sempat heboh dan menuai kontroversi di kalangan publik.

4. Prank cewek matre.

Prank ini pun sempat heboh lantaran dinilai settingan oleh publik. Prank ini pun pernah menjadi heboh lantaran YouTuber ternama Atta Halilintar pernah membuat konten ini. Atta menyamar sebagai pemilik kafe yang memiliki kendaraan mewah, sang cewek pun ternyata menanggapi atau mengajak Atta berbincang.

Prank yang dijelaskan di atas wajar mendapat hujatan lantaran keterlaluan. Selain merugikan korban, prank tersebut pun bisa saja diikuti oleh orang lain dengan alasan iseng semata.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red