×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Idol group Jepang ini tak kalah unik dari JKT48 dan AKB48

0

Musik

4 Idol group Jepang ini tak kalah unik dari JKT48 dan AKB48

Kok kepikiran aja ya buat bikin idol grup berikut ini?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Destria Aryani

11 / 05 / 2018 15:00

Sejak dibentuknya JKT48 sebagai sister group AKB48 pada tahun 2011 sampai sekarang, idol group ini masih dianggap sebagai salah satu grup musik yang unik di mata banyak masyarakat Indonesia. Sampai-sampai mereka sering dijadikan materi guyonan oleh stand-up comedian seperti Joshua Suherman. Mulai dari jumlah anggota yang super banyak, sampai tarian dan nyanyian kolosal mereka sering dikomentari seperti mau tawuran.

Tapi yang tak banyak diketahui oleh masyarakat awam, ternyata di negara asal 48 Family, Jepang, ternyata ada banyak idol group dengan konsep yang lebih unik dari JKT48 ataupun AKB48. Kalau dibandingkan, kamu pasti merasa JKT48 lebih 'normal' dibandingkan idol group-idol group berikut ini:

1. Baby Metal.

cheejeucake.wordpress.com

Loading...

Idol group satu ini menggabungkan unsur keimutan, musik J-pop dan metal yang mereka sebut sebagai 'kawaii metal'. Gila rasanya saat pertama kali melihat mereka menari-nari memakai gaun lucu, lalu melakukan headbang dengan ditemani musik metal dan band yang berdandan ala band rock Amerika, Kiss. Tapi ternyata mereka punya banyak fans di luar negeri, lho! Bukan hanya karena cewek-ceweknya yang imut saja, tapi karena musik metal mereka ternyata dianggap berkualitas oleh banyak penggemar metal di dunia. Tapi di sisi lain, banyak juga penggemar metal yang menolak mereka karena konsepnya dianggap menodai 'metal sejati'.

2. Keyakizaka46.

sumber foto: koreaboo.com

Idol group satu ini sekilas memiliki konsep yang normal dengan menampilkan cewek-cewek muda yang manis dan penuh semangat. Tapi yang sempat membuat mereka beberapa kali viral adalah konten penampilan mereka. Dulu mereka sempat dikecam karena anggotanya memakai seragam NAZI, dan yang terakhir, mereka jadi viral karena koreografi mereka bikin penonton merinding karena seram dan aneh!

3. KBG84.

http://karryon.com.au

Kalau kamu pikir angka 84 di nama KBG84 menandakan jumlah anggota, maka kamu salah banget karena angka tersebut sebenarnya menunjukkan usia rata-rata anggotanya! Ya, idol group ini beranggotakan nenek-nenek berusia 80-92 tahun yang berasal dari Okinawa, dan sudah mengeluarkan single debut berjudul "Come On and Dance, Kohama Island" yang lirik lagunya menceritakan keindahan alam pulau mereka. Meski di atas panggung nenek-nenek ini masih penuh semangat, ternyata di balik panggung mereka selalu menyiapkan monitor tekanan darah dan stimulator detak jantung.

4. MOFU MOFU DOGS.

sumber foto: japantrends.com

Nggak cuma manusia aja ternyata yang bisa jadi anggota idol group, anjing pun bisa. Dibentuk pada November 2016, idol group ini beranggotakan anjing-anjing Akita yang terkenal imut dan setia. Mereka dibantu oleh Akita Inu Tourism. Lagu debut mereka berjudul "Waiting4U~We?ll Make You Mofu Mofu". Video klipnya dibintangi tiga anjing Akita berbadan manusia yang memakai gaun. Uniknya, sepanjang lagu isinya hanya gonggongan mereka!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red