×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

0

Film

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Artikel ini berisikan spoiler tentang episode spesial terbaru dari Miraculous Ladybug.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

TikAsrul

29 / 09 / 2020 11:55

Miraculous World: New York - Heroes UniteZ atau bisa disingkat sebagai Miraculous New York adalah episode spesial kedua dalam seri Miraculous: Tales of Ladybug and Cat Noir. Episode yang tayang pada tanggal 25 September 2020 pukul 8 waktu Prancis dan Amerika ini adalah episode spesial yang menceritakan Marinette beserta teman sekelasnya berangkat ke New York selama seminggu untuk menghadiri acara minggu kekerabatan antar masyarakat Amerika dan Prancis. 

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Awalnya, Adrien tidak diizinkan Gabriel untuk mengikuti acara tersebut. Namun saat ia mendengar di New York terdapat sebuah kalung ajaib yang tidak lain sebuah Eagle Miraculous yang menyerupai kalung cakar elang, akhirnya Gabriel memutuskan untuk mengizinkan putranya pergi ke New York. Sedangkan dirinya pergi secara diam-diam menyusul, tidak hanya untuk memantau putranya, tetapi ia berniat untuk mengambil kalung ajaib yang dipajang di suatu museum di New York.

Penasaran tentang fakta unik di balik episode tersebut? Sebelum menikmati episode ini, ada baiknya simak dulu empat fakta menarik tentang episode Miraculous New York berikut ini.

1. Munculnya sang hero baru.

Loading...

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Sesuai dengan judul aslinya, sudah pasti dalam episode ini kamu akan menyaksikan debut para superhero baru. Tidak seperti episode lainnya, mereka bukanlah sang pemegang Miraculous dan mereka hanya ada di New York, bukan dari Paris. Jika Marinette atau biasa dikenal sebagai Ladybug adalah pemimpin dari kelompok superhero Miraculous dari Paris, kelompok superhero yang ada di New York diketuai oleh Victory dan Majestia.

Majestia dan superhero lain dari New York pada awalnya tidak pernah muncul secara resmi di versi animasi. Mereka semua sebenarnya pernah muncul dalam versi komik yang berjudul Miraculous Adventure dalam Issue ke-2. Dalam versi komik, di saat yang bersama Marinette dan Adrien sedang liburan musim panas, mereka berdua bertemu tim United HeroeZ saat Majestia membutuhkan kekuatan tambahan untuk mengalahkan Trash-Krakken. 

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Walau mereka belum pernah hadir dalam versi animasi, Majestia dan tim United HeroeZ pernah disebutkan oleh Alya dan Mr. Damocles karena mereka adalah fans dari Majestia dan Knightowl. Mr. Damocles sendiri bahkan merancang kostum superhero-nya sendiri sebagai tanda ia berharap bisa jadi seperti mereka. Bahkan bodyguard Adrien yang sering dipanggil The Gorilla juga sangat menyukai membaca buku komik United Heroez dan mengoleksi action figure mereka. 

Dalam episode spesial ini, Majestia tidak sendiri, ia juga ditemani oleh putri androidnnya bernama Aeon Hill atau dikenal dengan identitas aslinya yang bernama Uncanny Valley, Knightowl, Sparrow, Victory, Doorman, Snowflake Hurricane, Mercury, dan Hotdog Dan. Mereka semua beserta Ladybug dan Cat Noir bersama-sama untuk mengalahkan Mike Rochip yang juga dikenal sebagai Techno-Pirate, Techlonizer, dan akhirnya Miclonizer yang juga diketahui bekerja sama dengan Hawk Moth karena mereka memiliki tujuan yang sama, yakni mengalahkan tim superhero dan mendapatkan Miraculous. 

2. Miraculous yang ada di Amerika.

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Dalam episode Feast di Season 3, kamu sudah tahu bahwa Miraculous tidak hanya dijaga oleh para penjaga dari Tibet, diketahui ternyata Miraculous juga tersebar di seluruh dunia. Tentu saja, hanya orang-orang tertentu yang bisa menjaga Miraculous tersebut. 

Dalam episode ini, diketahui bahwa di Amerika terdapat Miraculous yang sangat diincar oleh Gabriel, yaitu Eagle Miraculous. Eagle Miraculous adalah Miraculous berkonsep "kebebasan" dengan Kwami yang bernama Liiri. Siapa pun yang mengaktifkan Miraculous ini, mereka bisa menjadi pemegang Miraculous dengan tema hewan burung elang. 

Eagle Miraculous memiliki kekuatan yang bernama Liberation. Liberation sendiri memiliki konsep yang sama dengan kekuatan Akumatization yang bersumber dari Butterfly Miraculous. Yakni memberikan power-up sang target dan melepaskan batasan kekuatan target mereka, dan membuat mereka bisa melakukan apa saja tanpa batasan tersebut. Jika tidak digunakan secara hati-hati, target yang terkena Liberation bisa lepas kendali. Sangat mirip dengan Akumatization, bukan? Perbedaannya, Liberation tidak perlu mengubah penampilan sang target seperti Akumatization.

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Dalam episode spesial ini, Gabriel sebagai Hawk Moth berkerja sama dengan supervillain dari New York yang bernama Mike Rochip. Saat berhasil mendapatkan Miraculous tersebut, ia mempercayakan Mike untuk menggunakan Miraculous tersebut sambil mengakumatize-nya menjadi Techlonizer dan kemudian menjadi Miraclonizer saat mengaktifkan Eagle Miraculous tersebut. 

Eagle Miraculous berhasil direbut kembali oleh pihak superhero dan akhirnya digunakan oleh Jessica Keynes, yang tidak lain adalah Sparrow. Saat bertemu dengan sang penjaga Miraculous misterius dari Amerika, sang penjaga tersebut akhirnya mempercayakan Jessica untuk menjadi pengguna Eagle Miraculous tersebut dengan identitas super barunya yang bernama Eagle. 

3. Hubungan antara Marinette Dan Adrien.

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Thomas Astruc mengatakan bahwa episode ini adalah interquel dari Season 3 dan Season 4 Miraculous: Tales of Ladybug and Cat Noir. Dalam ending di Season 3, seperti yang diketahui, Marinette memutuskan untuk membiarkan Adrien menjalin hubungan asmaranya dengan Kagami karena ia tidak ingin menyakiti hati Kagami untuk kedua kalinya. Sedangkan dirinya, walau ia sibuk dalam tugas barunya sebagai penjaga Miraculous yang baru, terlihat hubungan antara Luka dan Marinette juga semakin lebih dekat.

Dalam episode ini, kamu bisa melihat walau Marinette merelakan Adrien bersama dengan Kagami, hubungan antara Marinette dan Adrien menjadi semakin dekat satu sama lain, walau Marinette masih selalu kikuk dan salah tingkah didepan Adrien seperti biasa. Saat di dalam pesawat dan berada di New York, mereka berdua terlihat sangat menikmati sunset dan berdansa di bawah rembulan dengan tenang dan penuh kenyamanan satu sama lain. Bahkan sebagai Ladybug dan Cat Noir, terlihat mereka juga jauh semakin dekat bahkan Ladybug akhirnya menerima mawar kuning pemberian Cat Noir. 

Di saat Cataclysm milik Cat Noir mengenai Uncanny Valley dan tidak sengaja membunuhnya, walau Ladybug berhasil menghidupkannya kembali, Adrien merasa bersalah akan apa yang ia lakukan walaupun itu murni sebuah kecelakaan. Cat Noir mengatakan kepada Ladybug bahwa ia selalu sempurna dalam melakukan segala hal dan merasa jika Ladybug tidak membutuhkannya.

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Dengan perasaan bersalah dan sedih yang terlihat jelas di raut wajahnya, Adrien melepaskan Cat Miraculous-nya dan berniat untuk kembali ke Paris dengan jet pribadi keluarganya saat ia dijemput paksa oleh Gabriel. Namun berkat dukungan teman sekelas beserta Uncanny Valley yang membujuknya untuk kembali bersama mereka, akhirnya Adrien kembali beraksi sebagai Cat Noir dan membantu tim superhero untuk menghentikan Techlonizer.

4. Fakta kecil lain yang perlu kamu ketahui.

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Selain ketiga fakta utama yang ada di atas, ada beberapa fakta kecil yang sangat sayang untuk dilewatkan. Sebelum episode ini ditayangkan, sebuah channel YouTube dan Instagram resmi dari TFOU sempat menunjukan spoiler berupa siluet dari Aeon/Uncanny Valley, Sparrow dan Eagle. Selain itu, TFOU juga menunjukkan gambar konsep akan wujud Space-mode Ladybug dan Cat Noir yang bernama Cosmobug dan Astrocat. Walau Space-mode hanya digunakan sementara dalam episode tersebut saat menghentikan Mr.Pigeon yang berusaha kabur ke luar angkasa sambil membawa menara Eiffel, terbukti mode ini bisa dengan cepat bisa menghentikan usaha nekat dan konyol Mr.Pigeon. 

Sebelum Marinette dan teman sekelasnya membujuk Gabriel untuk mengizinkan Adrien pergi ke New York bersama mereka, Miss Bustier mengatakan kepada siswa-siswi kelasnya bahwa ia tidak bisa ikut pergi ke New York bersama mereka karena ia sedang hamil. Karena itu, Miss Mendelive akan menggantikan posisinya selama mereka di New York. 

Mengetahui bahwa Adrien tidak diizinkan Gabriel pergi ke New York, ahli-ahli mencari kesempatan untuk bisa dekat dengan Adrien, Lila Rossi kembali berbohong kepada teman sekelasnya bahwa ia juga tidak bisa ikut karena ia terjebak dalam acara penggalangan dana yang tidak bisa ia tolak. Mengetahui Lila berbohong untuk kesekian kalinya, Marinette akhirnya mengajak semua teman sekelasnya untuk ramai-ramai membujuk Gabriel untuk mengizinkan Adrien pergi bersama mereka.

Syukurlah, usaha mereka sukses walau sebenarnya Gabriel memiliki tujuan terselubung yang tidak diketahui oleh siapa pun kecuali dirinya dan Nathalie. Alhasil, kebohongan Lila menjadi bumerangnya untuk pertama kali yang menyebabkan ia tidak bisa ikut pergi ke New York.

4 Fakta menarik episode Miraculous World: New York - United HeroeZ

Saat mereka sampai di New York, mereka disambut hangat oleh beberapa siswa-siswi dari New York. Bahkan saat mereka berpesta di atas atap hotel tempat mereka menginap. Terlihat Sabrina, teman satu-satunya Chloe yang selalu dianggap sebagai budak setianya diajak oleh siswa New York bernama Delmar untuk bergabung dengan mereka di pesta kecilnya. Manis banget, ya. Semoga saja Sabrina dan Delmar bisa menjalin hubungan asmara dengan baik dan bisa terbebas dari perilaku toxic Chloe secara permanen.

Bagaimana, apa kamu tertarik untuk menonton episode tersebut? Kamu bisa menonton dan menikmati epsiode spesial lewat website Disneynow.com.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red