×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Fakta mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat usai gantung raket

0

Olahraga

4 Fakta mantan pebulu tangkis Taufik Hidayat usai gantung raket

Taufik Hidayat telah pensiun dari dunia bulu tangkis.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ryan Riztyano

20 / 05 / 2020 10:35

Nama Taufik Hidayat kembali mencuat beberapa waktu belakangan. Bukan karena kiprahnya sebagai pemain bulu tangkis dengan segudang prestasi, namun karena komentar pedasnya tentang Kemenpora dan PBSI saat percakapannya dengan Deddy Corbuzier di podcast channel YouTube milik Deddy Corbuzier. Bicara soal Taufik Hidayat, berikut adalah fakta menarik tentang Taufik Hidayat di luar dunia bulu tangkis.

1. Sempat menjadi anggota partai.

Peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Athena ini tercatat pernah tergabung dalam partai Demokrat pada tahun 2018 setelah sebelumnya memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis pada tahun 2014. Selain Taufik, beberapa mantan olahragawan seperti Ricky Subagja (bulu tangkis), Krisna Bayu (judo) dan Chris John (tinju) juga ikut menjadi kader partai Demokrat saat itu. Taufik mengakui alasannya terjun ke dunia politik adalah untuk belajar dan karena kedekatannya dengan Agum Gumelar dan SBY.

2. Menolak untuk dibuatkan film tentang dirinya.

Pada saat mengisi acara podcast di channel YouTube milik Deddy Corbuzier, Taufik mengaku beberapa kali ditawari untuk dibuatkan film mengenai dirinya. Namun ia menolak lantaran tidak suka untuk melihat rekaman video dirinya bahkan saat ia masih menjadi atlet sekalipun dan ia juga tidak senang mendengarkan suaranya sendiri.

Loading...

3. Terseret kasus korupsi.

Kasus suap yang melibatkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi disebut sebut juga melibatkan nama Taufik Hidayat di dalamnya. Taufik pun mengklarifikasi bahwa benar ia terlibat dalam proses suap tersebut, namun lantaran ia dimintai tolong oleh seseorang untuk mengirimkan uang kepada Imam Nahrawi yang ia tidak ketahui bahwa itu adalah uang suap. Hal ini membawa Taufik Hidayat berurusan dengan KPK dan beberapa kali dimintai keterangannya oleh KPK. Namun kini Taufik yang tidak lagi menjadi anggota partai mengaku kapok dan menyesal telah ikut ke dalam dunia politik.

4. Tidak ingin anaknya menjadi atlet.

Taufik mengaku bahwa ia lebih senang mengarahkan anak-anaknya untuk menempuh jalur pendidikan dibanding mengikuti jejaknya menjadi seorang atlet. Baginya, perjuangan atlet itu seperti judi, kemungkinannya 50:50. Selain itu ia juga tidak ingin melihat anaknya bersaing dengan ribuan atlet muda lainnya dan hasilnya tidak sesuai harapan. Taufik juga tidak ingin anaknya menanggung beban berat yang diakibatkan oleh kesuksesan nama Taufik Hidayat di dunia olahraga. Meski demikian, ia tetap menyerahkan semua keputusan kepada anak-anaknya.

Itu dia beberapa fakta menarik seputar mantan pemain bulu tangkis Taufik Hidayat di luar kehidupan bulu tangkis yang sudah banyak diketahui orang.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red