×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Rekomendasi film bergenre survival game, seru dan memacu adrenalin

0

Film

3 Rekomendasi film bergenre survival game, seru dan memacu adrenalin

Tidak hanya Squid Game, tiga film bergenre survival game ini wajib kamu tambahkan ke dalam daftar tontonanmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Luthfiya Naifa Putri

06 / 10 / 2021 10:22

Nampaknya, film bergenre survival game sedang ramai diperbincangkan karena serial Korea Squid Game yang sedang booming. Squid Game merupakan serial asal Korea Selatan yang menceritakan tentang 456 orang yang berkompetensi dalam sebuah survival games atau permainan bertahan hidup demi mendapatkan cash prize atau hadiah sebesar 45,6 miliar.

Sepanjang series berjalan, kita dibuat tegang dengan aksi pemain yang mencoba bertahan hidup melewati permainan-permainan yang berbeda di setiap episode. Tak hanya Squid Game, 3 film survival ini juga akan memacu adrenalin kamu.

1. Alice in Borderland (2020).

3 Rekomendasi film bergenre survival game, seru dan memacu adrenalin

Alice in Borderland bercerita tentang seorang remaja bernama Arisu (Kento Yamazaki), Chita (Yuki Morinaga), dan Karube (Keita Machida) yang secara tidak sengaja masuk ke dunia lain yang merupakan arena permainan. Ketika sudah memasuki arena permainan, pemain tidak bisa keluar, atau jika mencoba untuk keluar akan dibunuh secara instan.

Loading...

Setiap pemain wajib mengikuti permainan untuk bertahan hidup dan mendapatkan ‘visa’ sebagai nyawa untuk hidup. Permainan di Alice in Borderland ini cukup unik karena nama permainannya berdasarkan dari jenis kartu remi.

Jadi, di setiap permainan, para pemain akan mendapatkan kartu remi sebagai indikasi game tersebut. Semakin besar angka di kartunya, maka permainan akan semakin sulit dan masing-masing simbol kartu mempunyai arti sendiri. Kartu hati/hearts berarti permainan psikologis, kartu sekop/spades berarti permainan kekuatan, kartu wajik/diamonds berarti permainan yang membutuhkan kecerdasan, dan kartu keriting/clubs merupakan permainan kompetensi antar tim.

Setelah semuanya yaitu 52 permainan diselesaikan (berdasarkan jumlah kartu remi, yaitu 52 kartu), pemain yang selamat diizinkan untuk memilih antara mendapatkan tempat tinggal dan menjadi warga negara Borderland atau menolak dan kembali ke dunia kehidupan nyata. Namun sayangnya, sejauh ini belum ada yang berhasil mengumpulkan 52 kartu tersebut.

2. Escape Room (2019).

3 Rekomendasi film bergenre survival game, seru dan memacu adrenalin

Film ini dimulai dengan alur maju, di mana diperlihatkan bahwa seorang pria tengah berusaha untuk bertahan hidup saat sedang terjepit di antara rak buku.

Cerita kembali ke masa sekarang. Enam orang asing yang tidak mempunyai relasi sebelumnya—Zoey (Taylor Russell), Ben (Logan Miller), Amanda (Deborah Ann Woll), Jason (Jay Ellis), Danny (Nik Dodani), dan Mike (Tyler Labine)— diberi 'hadiah' puzzle box dari orang terdekatnya. Ketika puzzle sudah diselesaikan, muncul sebuah petunjuk yang mengundang mereka bermain ke Minos Escape Room dan akan mendapatkan hadiah sebesar $10,000 jika mereka berhasil lolos dan menyelesaikan permainan tersebut.

Ternyata, Minos Escape Room bukanlah permainan escape room biasa. Zoey, Ben, Amanda, Jason, Danny, dan Mike harus menemukan kunci di setiap ruangan (escape room) yang mereka lalui demi bertahan hidup dan mencari jalan keluar. Akankah mereka berenam berhasil keluar? Mending langsung tonton aja, ya!

3. Ready or Not (2019).

3 Rekomendasi film bergenre survival game, seru dan memacu adrenalin

Ready or Not bercerita tentang sepasang pengantin—Grace (Samara Weaving) dan Alex Le Domas (Mark O’Brien)—yang baru saja menikah. Di keluarga Le Domas sudah menjadi tradisi untuk setiap anggota keluarga baru memainkan permainan keluarga sebagai tanda penyambutan.

Sayangnya, nasib Grace hari itu sedang sial. Ia mendapatkan permainan Hide and Seek, salah satu permainan yang sangat jarang dilakukan oleh setiap anggota keluarga.

Permainan Hide and Seek (Indonesia: petak umpat) ini selayaknya permainan petak umpat yang mungkin suka dimainkan di kehidupan sehari-hari. Namun di film ini, Grace harus bersembunyi karena permainan ini bertujuan untuk membunuh anggota keluarga baru yang masuk. Pasalnya jika anggota keluara baru tersebut tidak dibunuh oleh salah satu anggota keluarga Le Domas, bisnis keluarga mereka akan hancur dan keluarga Le Domas akan mati.

Penasaran nggak, kira-kira Grace berhasil sembunyi atau malah ditemukan oleh keluarga Le Domas? Kamu bisa tonton film ini di Netflix untuk tahu kelanjutannya!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red