Mendekati Natal, pasti kamu sibuk memikirkan pernak-pernik yang menarik untuk menjadi pajangan. Iyakan? Hayo ngaku. Nggakusah bingung, di bawah ini ada beberapa cara membuat sendiri ornamen Natal dengan mudah. Tinggal memanfaatkan barang-barang yang ada, hiasan Natal kamu pasti bakal terasa lebih unik dan berwarna. Nggak usah lama, langsung simak 3 DIY ornamen Natal di bawah ini.

1. Potongan CD untuk mengias bola-bola pohon natal

3 Ornamen Natal keren ini dibikin dari barang bekas, bisa ditiru lho

Biar hiasan di pohon Natal kamu lebih unik dari yang lain. Coba tambahkan hiasan dari potongan CD bekas. Bahan tambahan yang harus kamu siapkan hanya gunting, bola kaca untuk pohon Natal, lem, dan kain berwarna emas atau bisa juga glitter. Caranya kamu tinggal potong CD bekas sesuka kamu, lalu gunakan lem untuk merekatkan potongan-potongan tersebut sampai bagian bola tertutup. Setelahnya kamu tinggal memasukkan kain emas atau glitter ke dalamnya.

2. Snow Man dari tutup botol bekas

3 Ornamen Natal keren ini dibikin dari barang bekas, bisa ditiru lho

Kalau untuk membuat yang satu ini nggak butuh kreativitas tinggi. Karena kamu cuma perlu merekatkan 3 tutup botol bekas dengan lem tembak lalu menempelkan pita di belakangnya. Lalu untuk membuat mata, bibir, dan hidung kamu bisa menggunakan tusuk gigi yang dicelupkan ke dalam cat warna sesuai kemauan kamu. Sebagai tambahan, kamu bisa membentuk pita warna-warni dengan simpul yang sederhana lalu tambahkan kancing. Setelahnya letakan bagian ini pada leher snowman buatan kamu.

3. Boneka salju dari kaus kaki bekas

3 Ornamen Natal keren ini dibikin dari barang bekas, bisa ditiru lho

Hiasan Natal yang satu ini juga nggak susah buat kamu bikin sendiri. Kamu cuma butuh kaus kaki panjang bekas dan kemampuan jahit yang biasa-biasa aja. Caranya kamu hanya harus memotong kaus kaki jadi 2 di bagian mata kaki. Lalu mengikat bagian atas kaus kaki yang dipotong pendek.

Nah, kaus kaki yang dipotong panjang, kamu hanya perlu menjahitnya sampai rapat dengan salah satu ujungnya. Lalu isi kedua potongan itu dengan kain dakron sampai kepadatan yang pas menurut kamu. Setelahnya gabungkan dua potongan tersebut dengan menjahitnya. Sebagai tambahan, kalau kamu punya baju berpola yang tidak terpakai, kamu bisa menggabungkannya dan menaruhnya di bagian leher boneka salju dan membuatnya seperti sebuah syal.