Sejumlah tokoh pernah menjadi "panglima perang" Prabowo saat ia berpasangan dengan Hatta Rajasa saat melawan Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014. Para panglima perang tersebut dengan lantang mendukung Prabowo.

Seiring berjalannya waktu, para panglima perang Prabowo tersebut membelot mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Ini daftar tiga tokoh panglima perang Prabowo yang kini ada di kubu Presiden Jokowi.

1. Ali Mochtar Ngabalin

3 Mantan 'Panglima Perang' Prabowo yang kini berbalik dukung Jokowi
Nama Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota tim sukses Prabowo-Hatta dan memperkuat tim debat pasangan tersebut. Ngabalin juga sempat membuat geger dengan pidatonya yang siap mendesak Allah untuk berpihak kepada Prabowo-Hatta.

Tahun demi tahun berganti, Ngabalin kini berbelok mendukung Jokowi. Dia bahkan diangkat menjadi Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden. Dengan posisi itu, Ngabalin tentu mendukung Jokowi.

2. Idrus Marham

3 Mantan 'Panglima Perang' Prabowo yang kini berbalik dukung Jokowi
Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham merupakan koordinator Koalisi Merah Putih (KMP) pada Pilpres 2014 lalu. Koalisi parpol itu adalah barisan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang merupakan lawan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Sebagai tim lawan, Idrus tak jarang melontarkan kata-kata pedas untuk Jokowi. Salah satunya menyindir jika Jokowi tak menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.

3. TGB Zainul Majdi

3 Mantan 'Panglima Perang' Prabowo yang kini berbalik dukung Jokowi
Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) sempat menjadi tim pemenangan Prabowo-Hatta pada tahun 2014. Saat itu TGB menjabat ketua pemenangan Prabowo-Hatta di wilayah NTB. Namun tak cuma 2014, TGB juga kembali ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo di Pilpres 2019.

Meski ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo, ternyata TGB lebih mendukung Jokowi untuk kembali menjadi presiden Indonesia. Hal itu lantaran dia menilai Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras.