×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Kejadian tak biasa ini masih menyisakan misteri

0

N/A

3 Kejadian tak biasa ini masih menyisakan misteri

Kejadian ini tergolong gak biasa, bahkan para ilmuwan pun sulit mengungkap bagaimana hal-hal ini bisa terjadi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Masjim

11 / 07 / 2019 12:03

Di dunia tempat kita tinggal ini ternyata memiliki banyak banget hal yang sulit diterjemahkan logika. Ada kejadian-kejadian aneh yang bahkan hingga kini para ilmuwan saja sulit memecahkannya. Apa aja sih kejadiannya? Simak, yuk.

1. Kastil Koral.

3 Kejadian tak biasa ini masih menyisakan misteri

foto: allthatsinteresting.com

Sulit dipercaya kalau kastil dengan berat berton-ton ini hanya dikerjakan oleh satu orang aja, apalagi ketika tau bahwa orang tersebut hanya memiliki tinggi sekitar 160cm dan berat badan berkisar 50kg. Namun memang kenyataannya seperti itu, guys. Edward Leedskalnin adalah orangnya. Sejak pergi dari negara asalnya dan menetap di Florida sekitar tahun 1931. Ed, sapaan akrabnya, memulai semua pengerjaan kastil tersebut. Lalu pada tahun 1936 lokasi kastil tersebut dipindahkan ke Homestead dan membutuhkan waktu sampai 3 tahun. Berat rata-rata batuan koral tersebut adalah 14 ton, batuan terberatnya berada di angka 27 ton.

Loading...

Ketika ditanya tentang bagaimana cara Ed melakukan dan membentuk bangunan tersebut, Ed mengaku bahwa ia telah menemukan rahasia kuno yang sama dengan bangsa Mesir untuk membangun piramida. Sampai kematiannya pada tahun 1951, Ed tidak pernah memberitahu rahasianya.

2. Hilangnya seluruh penduduk Desa Hoer Verde, Brazil.

3 Kejadian tak biasa ini masih menyisakan misteri

foto: reddit.com

Pada tahun 1923, wilayah Brazil dikejutkan dengan kosongnya penduduk di sebuah desa yang bernama Hoer Verde. Desa yang tadinya diperkirakan dihuni oleh 600 orang itu pun mendadak hilang entah ke mana. Tidak ada yang tersisa satu orang pun. Seluruh peneliti yang mencoba mengungkap kebenaran tentang apa yang terjadi pun dibuat kebingungan.

Ada beragam teori tentang hilangnya penduduk Hoer Verde, tapi belum ada satu pun yang mampu mengungkap kebenarannya. Satu hal yang menjadi teka-teki besar adalah sebuah tulisan berbahasa Portugis pada papan tulis dalam gereja yang berarti “Tidak Ada Keselamatan di Luar Gereja.”

3. Spontaneous Human Combustion.

3 Kejadian tak biasa ini masih menyisakan misteri

foto: anomalyinfo.com

Pada tahun 1951, para ilmuan dan penyidik dibuat kebingungan oleh penyebab kematian seorang perempuan bernama Mary Reeser. Mary Reeser ditemukan meninggal dalam keadaan tubuh terbakar sampai menjadi seperti abu dan hanya menyisakan bagian kaki kirinya saja. Anehnya, dalam peristiwa yang sekarang disebut sebagai Spontaneous Human Combustion itu, tidak ada barang-barang lain yang ikut terbakar. Padahal diperkirakan suhu tubuh Mary Reeser saat terbakar mencapai 3,500 0F.

Spontaneous Human Combustion adalah sebuah peristiwa yang langka dan belum sepenuhnya bisa dipastikan apa penyebabnya. Dalam kurun waktu 300 tahun terakhir, peristiwa ini terjadi sekitar 200 kali.

Itulah sedikitnya 3 kejadian aneh yang pernah terjadi dan sampai kini masih menyisakan misteri. Mungkin masih banyak lagi misteri-misteri di dunia yang belum bisa terungkap.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red